TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bocah 11 Tahun Hilang Terseret Ombak di Pantai La Gundi Carita Pandeglang

Oleh: BNN/AY
Rabu, 06 Juli 2022 | 19:20 WIB
Tim SAR gabungan sedang menyusuri Pantai La Gundi, Carita, Kabupaten Pandeglang pada Rabu (6/7/2022). Foto : Istimewa
Tim SAR gabungan sedang menyusuri Pantai La Gundi, Carita, Kabupaten Pandeglang pada Rabu (6/7/2022). Foto : Istimewa

PANDEGLANG – Saat berenang di Pantai La Gundi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (6/7/2022), sekitar pukul 06.30 WIB, seorang anak, Siti Ramadanti (11) warga Kampung Durung, Desa Sindang Laut, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, hilang diduga terseret ombak


Bocah 11 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu, dikabarkan terserat ombak saat berenang dengan beberapa temannya.


Hingga saat ini, korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Balawista, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Banten, Pemdes Sukajadi, Pemdes Sindang Laut, Polsek Carita dan masyarakat setempat.

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin membenarkan kejadian tersebut. Bahkan katanya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian bersama para pihak lainnya.
“Ya, kejadiannya pagi tadi sekitar jam 06.30 WIB, dan saat ini kami masih melakukan pencarian bersama para pihak, korban belum ditemukan,” kata Ervin, Rabu (6/7/2022).

Katanya, kejadian itu bermula saat korban bersama temannya sedang berenang, lalu dua orang terseret ombak hingga hilang.

Namun untuk satu temannya, pada saat itu masih dapat bertahan atau selamat.
“Siti Ramadanti dan satu temannya, terseret arus balik atau backwash, hingga hilang dan belum ditemukan, namun untuk teman korban masih bisa bertahan dan selamat,” ujarnya.
Senada, Kepala KPP Banten, Adil Triyanto juga membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga, sudah menerjunkan satu 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR Pandeglang, untuk membantu pencarian.

“Korban masih dalam pencarian, dan akan kami maksimalkan agar segera ditemukan,” imbuhnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo