TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Di Kota Depok, PSI Seriusi Usung Kaesang

Laporan: Redaksi
Selasa, 23 Mei 2023 | 10:50 WIB
Ketua Bapilu PSI Depok Icuk Pramana Putra. Foto : Ist
Ketua Bapilu PSI Depok Icuk Pramana Putra. Foto : Ist

JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok siap mengusung Kaesang Pangarep di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024. Partai berlambang bunga mawar dalam genggaman ini yakin, Kaesang dapat memenangi kontetasi tersebut, karena masyarakat sudah frustasi dengan ‘rezim’ PKS di Kota Depok.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra mengatakan, elite PKS telah menguasai kursi Wali Kota Depok lebih dari 20 tahun. Namun, selama itu pula hampir tidak ada perubahan besar dalam produk kebijakan dan tata kelola pemerintahan di Kota Depok.

Menurut dia, partainya menangkap rasa frsutasi masyara­kat Kota Depok selama dipimpin rezim PKS. Sebab itu, ia meyakini, rasa keputusasaan masyarakat Kota Depok akan diakhiri pada Pilkada 2024 nanti.

“Kota Depok butuh perubahan setelah 25 tahun dipimpin oleh wali kota dari partai yang sama (PKS). Frustasinya warga terha­dap elite di Depok menjadi salah satu alasan butuhnya perubahan dari luar, untuk mendobrak bo­broknya manajemen kota selama puluhan tahun,” ujar Icuk di De­pok, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok ini mengatakan, PSI melempar nama Kaesang kepada masyarakat Kota Depok, sejak bulan Maret lalu. Hasilnya, kata dia, masyarakat memberikan respon positif, karena menginginkan perubahan besar. 

Karenanya, kami meman­tapkan diri untuk mengusung Kaesang. Kami juga optimis dapat menjadi partai pengusung dan memenangkan Kaesang di Pilkada 2024 nanti,” tegas dia.

Icuk menambahkan, pihaknya membidik enam kursi DPRD Kota Depok di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti, agar dapat mengusung Kaesang. “Dengan bekal itu, kami akan berupaya agar Mas Kaesang bisa me­mimpin Kota Depok untuk lima tahun mendatang,” tegasnya.

Soal alasan memilih Kaesang, ia mengatakan, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu me­wakili sosok muda yang penuh dengan inovasi. Selain itu, Kae­sag juga dianggap sebagai sosok yang sukses dalam enterpreneur­ship.

“Kita butuh dobrakan anak muda yang cerdas, progresif, siap hadir, serta mau bekerja untuk membawa perubahan di Kota De­pok. Kelebihan lain, Mas Kaesang memiliki sifay humoris, yang dibu­tuhkan warga Depok,” tandasnya.

Senada, mantan calon Wali Kota Depok di Pilkada 2020, Afifah Alia mengatakan, munculnya nama Kaesang menunjukkan adanya keinginan agar di Depok dipimpin oleh anak muda. “Dari umur Kaesang masih muda dan energik, tapi sosok seperti inilah yang dibutuhkan Depok,” ujarnya, kemarin.

Sebagai generasi muda, lanjut dia, Kaesang memiliki banyak ide kreatif dan out of the box, ser­ta relevan dengan perkembangan zaman. “Waktu Kaesang bilang untuk Margonda yang lebih baik, menurut saya itu sarkas loh. Sarkasme menurut kami di latar belakangi fokus pembangunan yang lebih banyak dilakukan di Margonda,” katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo