TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelaporan KDRT Bukhori Yusuf Ke MDK Lengkap, Sayangnya Keburu Mundur

Oleh: Farhan
Rabu, 24 Mei 2023 | 14:26 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS Bukhori Yusuf dilaporkan istri keduanya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). MKD menyatakan, laporan itu sudah lengkap. Namun, MKD tidak melanjutkan proses sidang, karena Bukhori Yusuf keburu mundur dari DPR.

M (30), istri kedua Bukhori Yusuf, melapor ke MKD Senin (22/5). Pengacara M, Srimiguna, mengemukakan, dugaan KDRT yang dilakukan Bukhori Yusuf terjadi selama 2022, dan terakhir pada November 2022.

Dia menyebut, Bukhori Yusuf sering menghina fisik dan membandingkan M dengan perempuan lain. “Bahkan kerap memaksa korban melakukan hubungan seksual tak wajar, hingga membuat korban mengalami sakit dan pendarahan,” ucapnya.

Srimiguna melanjutkan, Bukhori Yusuf kerap melakukan KDRT dengan menonjok tubuh korban menggunakan tangan kosong. "Bahkan menampar pipi dan bibir, menggigit tangan, mencekik leher, membanting, dan menginjak-injak tubuh korban yang sedang hamil. Akibat perbuatan itu, korban mengalami pendarahan,” katanya.

Penganiayaan itu, lanjut Srimiguna, diduga diketahui istri pertama dan anak-anak Bukhori Yusuf. Setelah melakukan KDRT, Bukhori Yusuf sering membujuk M untuk tidak melaporkan peristiwa itu kepada polisi. 

Ketua MKD DPR Adang Daradjatun mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari M. Laporan tersebut juga sudah lengkap. Namun, pihaknya tidak melanjutkan ke proses persidangan, karena Bukhori Yusuf sudah mundur dari partai dan DPR.

"Pak BY (Bukhori Yusuf) ini dalam proses selanjutnya sudah mengundurkan diri kan dari jajaran partai," ujar politisi PKS ini, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).

Adang mengaku, MKD sebenarnya sudah sudah akan mempersiapkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Bukhori Yusuf. “Tapi ternyata Pak BY ini sudah mengundurkan diri dari partai," sambungnya. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo