TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cegah Perundungan, Polres Beri Penyuluhan Siswa SD

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 25 Mei 2023 | 07:20 WIB
Polres Tangsel terus menggencarkan penyuluhan dan bimbingan kepada para pelajar untuk mencegah prakter perundungan kepada anak-anak.(dra)
Polres Tangsel terus menggencarkan penyuluhan dan bimbingan kepada para pelajar untuk mencegah prakter perundungan kepada anak-anak.(dra)

SERPONG-Mencegah adanya aksi perundungan  terhadap anak-anak, Sat Binmas Polres Tangsel melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dengan sasaran pelajar di wilayah hukum Polres Tangsel. Kemarin, di Mapolres Tangsel, Serpong, dilakukan Binluh terhadap siswa SD Santa Ursula.

Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Tangsel, Ipda M. Irfan menerangkan, bahwa yang dimaksud dengan perundungan adalah perilaku tidak menyenangkan, baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

 “Ini merupakan salah satu bagian dari program kami, untuk mencegah adanya praktik atau aksi perundungan di kalangan anak-anak, mulai di sekolah dan lingkungan rumahnya,” ungkapnya.
 Dia menerangkan, dengan memberikan edukasi kepada para anak tersebut, maka dapat memberikan pemahaman bahwa perundungan tersebut merupakan praktik yang sangat merugikan.

“Yang termasuk jenis bullying yaitu, fisik seperti memukul, menampar, mendorong, menggigit, menendang, mencubit, dan non fisik dan mengancam, mempermalukan, merendahkan, mengganggu, memanggil dengan julukan atau kecacatan fisik. Ini yang kami edukasi kepada anak-anak kita, bahwa perundungan ini sangat merugikan mental anak-anak,” terangnya.

 Ia melanjutkan, upaya pencegahan bullying oleh anak dapat dilakukan dengan mengembangkan budaya relasi/pertemanan yang positif, saling mendukung satu sama lain.

 “Merangkul teman yang menjadi korban perundungan, memahami dan menerima perbedaan tiap individu di lingkungan sebaya dan ikut serta membuat dan menegakkan aturan sekolah terkait pencegahan perundungan,” pungkasnya.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

07
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo