TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin: Produk UMKM Mau Laku? Harus Inovatif

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 25 Mei 2023 | 07:30 WIB
Pelaku UMKM di Kota Tangsel diharapkan mampu memanfaatkan perkembangan digitalisasi untuk meningkatkan perdagangan produknya.(dra)
Pelaku UMKM di Kota Tangsel diharapkan mampu memanfaatkan perkembangan digitalisasi untuk meningkatkan perdagangan produknya.(dra)

SERPONG-Digitalisasi menjadi salah satu bagian terpenting dalam membantu meningkatan perekonomian para pelaku UMKM di Kota Tangsel. Pemerintah Kota (Pemkot) juga akan selalu memonitor perkembangan UMKM itu.

 Demikian diungkapkan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat menghadiri acara Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) dalam pelatihan promosi digital produk UMKM di Serpong, kemarin. “Digitalisasi itu sudah menjadi bagian dari perputaran ekonomi kehidupan kita,” ujarnya.

Menurut Benyamin, pelatihan yang dilakukan oleh Dinkop UKM ini dikhususkan untuk promosi melalui digital, bagi para produk-produk UMKM di Tangsel.
 Dirinya menambahkan, dalam mempromosikan produk UMKM melalui digital, produknya harus menjadi pembeda dari produk yang lain.

 “Yang kedua khusus produk UMKM kalau mau secara digital ini laku harus ada pembedanya dari produk yang lain,” ungkapnya.
 Benyamin berpesan kepada para peserta UMKM di Tangsel untuk menekankan inovasi pada produk-produk yang dijual. Sehingga bisa menjadi pembeda dari produk yang lain.

“Contohnya pisang, Pontianak bikin pisang kipas, sama seperti pisang lainnya, dengan kreativitas seperti itu akhirnya penjualannya bertambah,” terangnya.
 

Benyamin menuturkan, pelatihan ini tidak hanya akan diikuti oleh 50 peserta yang saat ini hadir, ke depannya akan ada peserta lainnya yang diundang. “Nanti ada pengukuran berapa pertumbuhan pemasukan dan penjualan mereka, karena kita hadirkan juga para expert dalam hal itu. Jadi terus kita monitor berapa pertumbuhannya, laku gak? Kalau dia minus dimana persoalannya, nanti kita bantu,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo