TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diskominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik

Laporan: Redaksi
Sabtu, 27 Mei 2023 | 07:10 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk meningkatan kapabilitas Person in Charge (PIC) media sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, di salah satu hotel di Kecamatan Kelapa Dua, kemarin

Aparatur pemerintah sendiri diharuskan cakap digital dan dapat memanfaatkan berbagai kanal media sosial untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat serta sebagai sarana penyaluran aspirasi warga yang mendukung pengambilan kebijakan berbasis bukti (evidence-based policy making).

Terkait itulah, Diskominfo Kabupaten Tangerang menggelar Pelatihan Jurnalistik guna membantu memberikan pemahaman dan dasar-dasar kejurnalistikan yang bisa diterapkan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno menjelaskan bahwa kurang lebih 100 peserta yang mengikuti kegiatan ini diharuskan ke depannya bisa mengelola media sosial dengan baik dan benar.

“Pemkab Tangerang dituntut untuk memberikan pelayanan informasi yang baik dan benar, informasi yang update dan valid yang tidak membingungkan dan hal itu merupakan salah satu tujuan pelaksanaan acara tersebut,” ujarnya.

Nono berharap, training ini bisa meningkatkan stabilitas para PIC atau kapabilitas kabupaten Tangerang dalam melayani masyarakat melalui media sosial.

“Saya mengharapkan bagi semua yang mengikuti pelatihan bisa membagikan ilmunya dan menerapkannya di ruang lingkup kantor Pemkab Tangerang” ungkapnya.

Agenda berlangsung dua hari tanggal 24-25 Mei. Berbagai materi dipaparkan oleh beberapa narasumber yaitu Luthfi Subagio sebagai CEO Media Trust PR, Eddy Prayitno atau sebagai Manajer Teknis ICT Watch dan Santo Rachmawan Tim Media Sosial ICT Watch.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo