TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

5 Juta Buku Dipamerkan Di ICE BSD

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 26 Mei 2023 | 07:40 WIB
Big Bad Wolf (BBW) bakal kembali digelar di ICE BSD City Hall 3-3A, Tangerang Selatan (Tangsel).pameran buku tersebut bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini dari 26 Mei hingga 5 Juni 2023. (dra)
Big Bad Wolf (BBW) bakal kembali digelar di ICE BSD City Hall 3-3A, Tangerang Selatan (Tangsel).pameran buku tersebut bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini dari 26 Mei hingga 5 Juni 2023. (dra)

SERPONG-Pameran buku internasional dari Big Bad Wolf (BBW) bakal kembali digelar di ICE BSD City pada 26 Mei hingga 5 Juni 2023. Pameran buku bertema #BACAITUKEREN bebas biaya masuk acara alias grtais. Pameran buku itu akan dibuka setiap harinya dari pukul 09.00 hingga 24.00 WIB.
 Presiden Direktur BBW Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, pihaknya membawa ada sekitar 5 juta buku baru yang dihadirkan dalam bazar internasional tersebut.

 Dirinya mengungkapkan, jutaan buku itu dibawa menggunakan 8 kontainer besar, karena 80 persennya merupakan buku internasional yang didatangkan dari luar negeri.
 Tak hanya itu, pihaknya juga menampilkan ada 20 persen buku Indonesia yang akan dipamerkan bekerjasama dengan penerbit Mizan.
 Dia melanjutkan, BBW 2023 bisa menjadi sarana rekreasi edukasi keluarga, karena dari tahun-tahun sebelumnya acara tersebut telah didatangi para keluarga dengan anak untuk memburu bacaan anak berbahasa Inggris.

 “Jadi jumlah bukunya itu 50 persen dewasa, 50 persen buku anak. Apalagi tahun sebelumnya yang paling banyak datang itu orangtua bareng anaknya, anaknya langsung excited melihat aneka buku warna-warni,” katanya.
 Pameran buku BBW dari tahun ke tahun ini dapat melihat kebiasaan membaca buku membuat seseorang menjadi lebih sabar, tenang, dan fokus. Sehingga kebiasaan baik ini harusnya bisa diterapkan sedini mungkin.
 “Jadi waktu itu sempat aku perhatikan, BBW di luar hujan tapi pengunjung antre lama, dan mereka itu sabar dan tenang. Apalagi selama acara, anak-anaknya itu enggak ada yang rewel, tenang saja gitu, itulah kehebatan dari membaca buku,” ungkapnya.

 Bagi pembaca yang mengincar promo BBW 2023 ada kabar baik. Jika nantinya melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, debit atau Flazz BCA, maka bakal diberi diskon 7 persen dari harga pembelian, dan cashback 100 ribu jika membayar dengan BCA Reward.
 Selain itu ada juga hadiah kontes harian total Rp 7,5 juta, dan hadiah 1 troli berisi penuh buku yang sayang untuk dilewatkan. Diketahui, BBW 2023 selain digelar di BSD, juga hadir di berbagai kota Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan satu kota kejutan yang masih dirahasiakan. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo