TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mengganggu Pengguna Jalan, Pemprov Banten Segera Tindak Tiang & Kabel Berantakan di Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:08 WIB
Petugas saat mengecek lokasi tiang yang berada di tengah jalan persimpangan viktor, Serpong, Tangsel. (tangselpos.id/ist)
Petugas saat mengecek lokasi tiang yang berada di tengah jalan persimpangan viktor, Serpong, Tangsel. (tangselpos.id/ist)

PAMULANG, Keberadaan tiang yang menancap di tengah-tengah jalan dan kabel yang menjuntai berantakan dapat ditemui di sejumlah ruas jalan Kota Tangerang Selatan. Hal itu dinilai dapat membahayakan para pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua.

Tiang yang menancap di tengah-tengah jalanan, contohnya dapat ditemui persimpangan Viktor, Serpong Tangsel. Sedangkan kabel-kabel yang berantakan, atau bahkan jatuh ke jalanan, baru saja terjadi di wilayah Pamulang, Tangsel.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi UPT PU Provinsi Banten wilayah Tangerang Raya, Hamdan mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera mengambil tindakan.

Langkah pertama, yakni dengan melakukan pengecekan lapangan. Selanjutnya, melakukan koordinasi dengan pihak utilitas, guna mengetahui status kepemilikan tiang dan kabel yang akan segera ditindak.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak Telkom. Karena yang satu punya Telkom, dan yang satu punya utilitas lain. Sehingga mungkin Telkom hanya bisa merelokasi satu tiang tersebut," ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (9/7/2022).

Langkah serupa juga dilakukan, guna menindak kabel-kabel semerawut yang menjuntai di sepanjang jalan.

Saat ini, lanjut Hamdan, pihaknya audah menerjunkan sejumlah petugas untuk melakukan pengecekan ke lokasi.

"Yang di Bunderan Pamulang, itu ada kabel jatuh. Kita juga baru dengar. Dari pihak UPTD akan menyikapi, teman-teman lapangan teknis akan cek ke lapangan," tuturnya.

Untuk kabel yang terjatuh itu, belum diketahui status kepemilikannya. Sebab hingga saat ini, tak ada satupun pihak utilitas yang merespons.

"Kami sudah koordinasi tapi belum ada respons dari pihak utilitas. Tapi masih akan tetap koordinasi ada info kabel jatuh mengganggu pengguna jalan. Tapi yang jelas kami sudah menugasi teman-teman untuk mencari tahu kepemilikan punya Telkom, atau yg lain," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo