TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Happy, Himbara Aktif Salurkan 100 Sapi Kurban Di Jawa Barat Dan Banten

Oleh: HES/AY
Minggu, 10 Juli 2022 | 09:03 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Ist)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Hari Raya Idul Adha menjadi momentum dalam meningkatkan solidaritas, tak terkecuali bagi BUMN.

BUMN yang merupakan sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia, tak hanya bertugas menjaga pertumbuhan dan keseimbangan ekonomi bangsa. Tetapi juga berperan penting dalam aspek sosial, termasuk di tengah perayaan Hari Raya Idul Adha sekarang ini.

"BUMN harus hadir di tengah-tengah masyakarat. Hal ini sudah ditunjukkan oleh bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Seperti Mandiri, BNI, BRI, dan BTN yang bersama-sama menyalurkan 100 sapi kurban untuk masyarakat di Jawa Barat dan Banten," ujar Erick, Sabtu (9/7).

Meski secara jumlah mungkin tak banyak, Erick berharap penyaluran daging kurban dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

Menurutnya, penyaluran daging kurban lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) tak sekadar menunaikan kewajiban. Tetapi juga bentuk komitmen BUMN dalam membangun ekonomi kerakyatan dan keumatan.

Erick menyampaikan, Himbara menyerap sapi dari para peternak di Jabar dan Banten. Tak hanya membeli, Himbara juga dibantu anggota holding BUMN pangan atau ID Food, PT Berdikari, yang memeriksa setiap sapi telah terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Berita Terkait : Kapolri Harap Rumah Kebangsaan Jadi Wadah Jaga Persatuan Dan Kesatuan Indonesia

"Jadi tidak hanya masyarakat penerima kurban yang bergembira, para peternak lokal pun ikut senang. Prinsipnya, dari masyarakat kembali lagi untuk masyarakat," lanjut Erick.

Dia terus mendorong BUMN, agar mengedepankan ekonomi kerakyatan dengan merangkul masyarakat, UMKM, peternak, hingga petani.

Erick mengungkap, para peternak juga terdampak pandemi lantaran menurunnya daya beli masyarakat, dan kini menghadapi penyebaran PMK.

Para pelaku ekonomi kerakyatan seperti peternak, harus berjuang dengan cucuran keringat untuk mendapatkan penghasilan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Masak kita BUMN yang katanya sepertiga kekuatan ekonomi diam saja. Tentu tidak. Kita harus hadir untuk mereka," ucap Erick.

Selain di Jabar dan Banten, kolaborasi Himbara juga dilakukan di Jawa Timur dengan penyaluran 200 ekor sapi kurban. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo