TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Irna Lepas 385 Jemaah Calhaj Kloter 37 Asal Pandeglang

Oleh: Farhan
Minggu, 04 Juni 2023 | 19:35 WIB
Bupati Irna saat melepas 385 calhaj asal Pandegpang. Foto : Ist
Bupati Irna saat melepas 385 calhaj asal Pandegpang. Foto : Ist

PANDEGLANG–Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 37 asal Pandeglang, kembali dilepas oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Pendopo Bupati Pandeglang, Minggu (4/6/2023).

Pada kloter 37 ini, jemaah Calhaj didominasi wanita yaitu sebanyak 218 jemaah. Sedangkan, laki – laki sebanyak 167 jemaah. Hal ini diketahui, saat pelapasan jemaah Calhaj.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang Amin Hidayat menyatakan, jumlah jemaah Calhaj kloter 37 asal Pandeglang sebanyak 385 jemaah, ditambah 8 petugas pendamping haji.

Jemaah termuda, atas nama Rendi Agus Saputra (19). Jemaah tertua, atas nama Muhayanah (97),” kata Amin, Minggu (4/6/2023).

Masih kata Amin, total jemaah Calhaj asal Pandeglang yang sudah diberangkatkan sebanyak 769 jemaah. “Sisanya, tinggal 2 kloter sebanyak 497 jemaah, yang tergabung dalam kloter 45 dan 55,” tandasnya.

Sementara, Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat melepas jemaah Calhaj berpesan, agar para jemaah bisa mengatur waktu untuk ibadah dan istirahat. Supaya seluruh rukun haji, dapat dilaksanakan dengan baik.

“Harus bisa mengatur istirahat kita. Perjalanan panjang, jangan sampai ada rukun haji yang terlewatkan,” ungkap Irna.

Tampak ribuan keluarga pengantar jemaah Calhaj, dengan haru melepas para jemaah. Dari kejauhan, mereka melambaikan tangan seraya mendoakan, agar mereka kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarganya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo