TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

LPPTKA-BKPRMI Kota Tangsel Gelar Wisuda Diikuti Ratusan Santri

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 05 Juni 2023 | 07:00 WIB
LPPTKA-BKPRMI Kota Tangsel Gelar Wisuda Diikuti Ratusan Santri.(din)
LPPTKA-BKPRMI Kota Tangsel Gelar Wisuda Diikuti Ratusan Santri.(din)

CIPUTAT TIMUR-Wisuda Santri PAUD /TK/TP Al-Quran Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ke XIV Tingkat Kota Tangsel.  Bertajuk “Menyiapkan Generasi Quran Menyongsong Masa Depan Gemilang” berlangsung di Aula Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel,  Minggu (04/6).
Hadir dalam acara Camat Ciputat Timur H. Hamdani HS, Direktur Daerah LPPTKA - BKPRMI Nahadi Saputra, Ketua DPW Banten Ariwibowo, Pengurus serta Guru pembimbing dari 13 TPA Se Kota Tangsel.

Camat Ciputat Timur Hamdani HS, menyampaikan salam hormat Walikota Tangsel yang belum bisa hadir dalam acara dikarenakan ada acara lain.
“Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengapresiasi kegiatan LPPTKA yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Ciputat Timur ini, tentunya  suatu motivasi kepada TPA, Paud yang lain. Dari sinilah akan timbul generasi emas santriwan dan santriwati kedepannya,” ujarnya.

Dirinya berharap, generasi saat ini akan menjadi pengganti penerus masa depan. Sehingga arah kemajuan dan pembangunan dapat ditentukan. Generasi masa depan perlu dipupuk dengan baik.
“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus dijalankan sehingga tumbuh benih benih generasi penerus bangsa karena di pundak mereka bangsa Indonesia maju dan berkembang,” ujar Hamdani.
Ketua DPW Banten Ariwibowo, menyampaikan dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Wisuda pada hari ini, Ini acara yang luar biasa.
“Tentunya ucapan terima kasih terkhusus kepada Pemerintah Kota Tangsel khususnya Camat Ciputat Timur yang mendukung kegiatan ini,”tambah ia.
Buktinya kata Ariwibowo, santri dari TPA Binaan dirinya sebanyak 108 ikut wisuda. “BKPRMI, kami selalu berkomitmen membina pemuda dan remaja masjid di Indonesia apalagi di Tangsel,  lanjut dia, di awal kegiatan ini akan membuat sebuah langkah pertama untuk menuju Tangsel Cerdas Modern dan Religius ( CIMOR),” jelasnya.
Dirinya berharap, di tahun-tahun kedepan para santri semakin banyak mengikuti wisuda.  “Saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi santriwan dan Santriwati yang mengikuti Wisuda tahunan seperti ini,” beber ia.

Sementara Direktur Daerah LPPTKA - BKPRMI Nahadi Saputra Nahadi Saputra, mengatakan kegiatan tahunan ini sebenarnya ini sudah tertunda selama tiga tahun karena dengan adanya pandemi Covid-19.
“Tiga tahun kita terbelenggu karena pandemi. Baru hari ini kita bisa melaksanakan. Alhamdulillah dari tujuh kecamatan TPA / PAUD yang tergabung di dalam LPPTKA, sebanyak 168 peserta santriwan dan santriwati sudah mengikuti kegiatan ini,” imbuhnya.
Dengan diwisuda tentunya akhir dari pendidikan yang dibina di Paud/ TPA. Dirinya berpesan kepada santriwan santriwati, raihlah cita-cita setinggi mungkin. Sebagai dewan guru sudah memberikan pelajaran untuk masa depan terbaik.
“Saya berharap kedepannya anak-anak yang kami bina bisa lebih baik lagi dalam belajar khususnya pelajaran Al Quran. Saya yakin kalian pasti bisa meraih prestasi di sekolah lanjutan di luar sana, “pesan Nahadi.

Lebih lanjut, dia mengucapkan terima kepada guru, staff, serta panitia acara ini yang sudah membantu mensukseskan acara ini.
Salah satu orangtua santri dari TPA Alfath Kedaung, Pamulang, Rusdan mengucapkan terima kasih kepada guru didik yang sudah memberikan ilmu  kepada anaknya.
“Semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat di akhir kelak nanti. Guru adalah pahlawan yang tak ternilai harganya. Anak-anak kami bisa membaca Al Quran. Terima kasih salam hormat dari kami orang tua,” pesannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo