TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jabar Dan Kota Bekasi Jadi Basis

DPP PKS Bakal Cawe-cawe

Oleh: Farhan
Senin, 05 Juni 2023 | 10:20 WIB
Para pengurus PKS saat di KPU Pusat. Foto : Ist
Para pengurus PKS saat di KPU Pusat. Foto : Ist

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS akan membantu pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Kota Bekasi. Upaya tersebut akan berjalan beriringan dengan pemenangan Bakal Calon Presiden (capres), Anies Baswedan, di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya akan bekerja keras memenang­kan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Menurut dia, upaya pemenangan Anies akan berjalan beriringan dengan pemenangan Pileg di seluruh daerah.

“Komitmen utama kami, PKS dan partai koalisi, menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden RI. Banyak juga yang minta saya kembali ke Bekasi, saya katakan, saya juga akan all out untuk memenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bekasi dan Jawa Barat,” kata Syaikhu di Komplek Bumi Satria Kencana, Kota Bekasi, Jabar, Sabtu (3/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan, Pileg dan Pilpres 2024, akan menjadi awal kemenangan PKS di kontestasi Pilkada Jabar dan Kota Bekasi. Karenanya, dia meminta seluruh kader dan fung­sionaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS untuk bekerja sungguh-sungguh.

“Selain kemenangan Anies, saya bertekad untuk memenangkan Pilkada Jabar dan Kota Bekasi. Sebab, basis PKS berasal dari Jawa Barat dan Kota Bekasi. Saat ini, sudah kita punya perahunya,” tegas mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jabar, Haru Suandharu menambahkan,PKS telah memetakan dan menargetkan memenangkan sejumlah kontestasi Pilkada, di antaranya Pilkada Kota Bekasi. Pihaknya optimis memenangkan kontestasi Pilkada di Kota Bekasi, karena sudah punya pengalaman memimpin Kota Bekasi.

“Sebelunya, kami pernah mempunyai Wakil Wali Kota Bekasi. Jadi, Kota Bekasi akan menjadi tolak ukur. Kami akan berjuang untuk memenangkan Pilkada di Kota Bekasi, dan harus menang,” tegas dia.

Senada, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menyata­kan, seluruh pengurus dan kader PKS di Kota Bekasi siap dan solid dalam menghadapi kontestasi demokrasi Tahun 2024. Selain itu, kata dia, pihaknya juga terus bekerja dalam membangun struktur PKS yang solid, sehat, dan tidak mempunyai permasalahan.

“Konsolidasi, penguatan struk­tur, terus kami lakukan. Insya Allah kami mampu mrngemban amanah Presiden PKS dan Ketua DPW PKS Jawa Barat,” ujar Herkos, sapaan Heri Koswara.

Pileg 2019 lalu, sambung dia, PKS sukses menjadi pemenang Pemilu dan meraih sebanyak 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Pileg 2024 nanti, kami me­nargetkan sebanyak 25 kursi Dewan, atau lima kursi dari di masing-masing (lima) daerahpemi­lihan (dapil) di Kota Bekasi,” tandasnya.(RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo