TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Konsisten di Puncak Elektabilitas Capres

Ganjar Membuktikan Kinerjanya dan Merakyat

Laporan: AY
Rabu, 13 Juli 2022 | 08:15 WIB
Ganjar Pranowo. Foto : Istimewa
Ganjar Pranowo. Foto : Istimewa

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memuncaki elektabilitas nasional pada survei Parameter Politik Indonesia dalam seluruh simulasi. Ganjar memperoleh dukungan sebanyak 25,4 persen, mengalahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 19 persen dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 17,8 persen. 
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengungkap, Ganjar Pranowo konsisten memuncaki Elektabilitas Capres 2024. Adi Prayitno menyebut, Ganjar disukai masyarakat karena kinerjanya yang sudah terbukti.
sebanyak 26,2 persen menyatakan Ganjar memiliki kinerja yang terbukti. Sementara 24,4 persen dukungan lahir karena Ganjar merakyat, dan 14 persen lainnya menyatakan Ganjar orang yang baik. 

"Ganjar Pranowo dipilih karena dianggap terbukti kinerjanya di Jateng 26,2 persen masyarakat mengatakan seperti itu," tutur Adi dalam pemaparan survei yang dilakukan secara daring, Selasa (12/7). 

Lebih lanjut, Adi menyebut para pendukung Ganjar memiliki alasan tersendiri mengapa bisa menilai demikian. Salah satunya, kata Adi, Ganjar sering melakukan blusukan di Jateng, sehingga dekat dengan kalangan masyarakat. 
"Pak Ganjar itu dinilai berkinerja baik, kemudian dianggap merakyat suka blusukan lah kira-kira begitu dekat dengan masyarakat, dan ketiga adalah orangnya baik," kata dia. 

Alasan lain yaitu Ganjar yang merakyat dengan 24,2 persen dan tegas dalam memimpin. Figur Ganjar yang baik hati dan kerap membantu orang-orang kecil juga disukai masyarakat. 
"Tiga posisi penting yang membuat positioning Pak Ganjar mendapatkan hati pemilihnya di saat ini. Itu kita tanya kepada mereka yang memilih Pak Ganjar andai Pilpres dilakukan hari ini," imbuhnya. 

Sebagai informasi, survei dilakukan pada 15-29 Juni 2022 dengan metode teleponing menggunakan kuisioner yang dilakukan enumerator terlatih. Margin of error survei ini kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Adapun sampel terdiri dari 1.200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampel diambil dengan metode simple random sampling dari 10.000 data target yang telah dipilih secara random. (MS/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo