TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Atasi Kemacetan Ibu Kota

Kapolda Irjen Fadil Minta Dirlantas Berkantor Di Jalan Raya

Laporan: AY
Jumat, 15 Juli 2022 | 06:55 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto  : Istimewa
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto : Istimewa

JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, seluruh personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) seharusnya berkantor di jalan raya. Bukan di dalam ruangan. Pesan tersebut disampaikan Fadil saat memberikan sambutan dalam upacara serah terima jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya dari Brigjen Sambodo Purnomo Yogo kepada Kombes Latif Usman, Kamis (14/7).


"Jangan berkantor di ruangan karena seyogyanya jalan raya adalah kantor bagi seluruh personel Ditlantas Polda Metro Jaya," katanya.


Fadil juga meminta, Latif untuk melakukan analisa dan memecahkan berbagai persoalan yang terjadi di jalan raya. Misalnya, soal titik-titik kemacetan di Jakarta. 

Ia kembali menyinggung soal parkir liar di Jalan Senopati dan beberapa ruas jalan lainnya yang menyebabkan kemacetan di Ibu Kota.

Fadil pun memerintahkan Latif selaku pejabat baru untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Kemacetan guna menyelesaikan persoalan ini.


"Untuk respon itu silakan bentuk satgas anti kemacetan, satgas khusus anti kemacetan, bergabung dengan stakeholder lain. Lakukan sosialisasi, edukasi dan lengkapi fasilitas agar ke depan konsep modern polisi dapat terus kita laksanakan," ucap Fadil.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan sertijab Kabid Dokkes Polda Metro Jaya dari Brigjen Didiet Setioboedi kepada Kombes Hery Wijatmoko.


Kepada pejabat baru, Fadil meminta agar selalu memonitor perkembangan kasus Covid-19 di Ibu Kota. Terlebih, saat ini kasus positif di Jakarta terus meningkat.

Hery yang memiliki spesialisasi di bidang forensik, juga diminta untuk membantu setiap penanganan kasus yang ada diusut oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Jadi bukan hanya mengurusi kesehatan anggota tapi saya minta dokter Hery juga bentuk satgas mendukung jajaran dalam mengungkap kasus-kasus melalui kedokteran kepolisian yang menjadi bidangnya selama ini. Kita harus menjauhkan diri dari pengungkapan perkara dan kedepankan mengejar pengakuan dalam berita acara," tandasnya. (MS/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo