TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Sukses Bangun Jateng

Komunitas UMKM-Petani Babel Deklarasi Dukung Ganjar

Oleh: AN/AY
Jumat, 15 Juli 2022 | 09:06 WIB
Komunitas UMKM Babel dukung Ganjar Capres 2024. (Ist)
Komunitas UMKM Babel dukung Ganjar Capres 2024. (Ist)

BABEL - Sahabat Ganjar bersama komunitas UMKM di Bangka Belitung, pedagang asongan di Banten dan petani di Jawa Timur menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024, Kamis (14/7). Acara dilanjutkan pembagian sembako. 

Ketua DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung, Mochammad Yusuf mengatakan, program yang dijalankan Ganjar yang memajukan UMKM adalah hal yang sangat baik untuk diterapkan.

"Program yang diterapkan Pak Ganjar terutama perihal UMKM di Jawa Tengah adalah contoh nyata untuk mensejahterakan masyarakat," beber Yusuf.

"Saya berharap, apa yang dilakukan Pak Ganjar di Jawa Tengah, bisa di lanjutkan di Negara Indonesia ini," tambah Yusuf.

Tidak berhenti di situ, deklarasi dukungan kepada Ganjar juga dilakukan di Banten. Para kelompok pedagang asongan kompak mendeklarasikan dan bersatu untuk mendukung Ganjar.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Lebak, Halim Kurnia menyebutkan, Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di Indonesia, karena segala bentuk program dan gagasan yang mementingkan masyarakat.

"Bukti nyatanya adalah Jawa Tengah bisa bangkit roda perekonomiannya karena dampak Covid-19," ucap Halim.

Deklarasi juga dilakukan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Ratusan anggota komunitas petani padi se-Jawa Timur melaksanakan deklarasi untuk menyatukan suara dukungan kepada Ganjar.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Trenggalek, Puguh Wahyu Utomo mengungkapkan, Jawa Timur adalah provinsi penghasil padi terbesar di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kompaknya para petani yang berada di Provinsi yang paling dekat dengan Pulau Bali ini.

“Senang sekali saya hadir pada kesempatan ini dan melihat besarnya semangat masyarakat Trenggalek khususnya seluruh anggota komunitas petani padi se-Jawa Timur. Saya harap antusias ini akan terus terjaga sejalan dengan tujuan membawa bapak Ganjar Pranowo maju pada pilpres 2024 mendatang” ujar Puguh.

Selain menghadiri deklarasi dukungan, relawan Ganjar yang dipimpin Gus Nahib juga membagikan Paket Sembako Rakyat untuk masyarakat di 3 Kota berbeda tersebut. Pembagian dilaksanakan dengan cara door to door dan pendataan penerima bantuan sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo