TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kantor Wali kota Tangerang Buka Open House Anak Yatim

Laporan: Redaksi
Jumat, 28 Juli 2023 | 07:39 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar sesuatu yang berbeda di peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023. Di mana memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkunjung ke Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang pada Jumat (28/7).

Wali kota Tangerang, Arief Wismansyah, mengungkapkan, ‘open house’ bagi ribuan anak yatim dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang akan diisi dengan berbagai kegiatan yang sifatnya edukatif, di mana anak yatim yang datang akan melihat secara langsung bagaimana pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja setiap harinya.

 

“Biar ngerasain gimana rasanya duduk di kursi Wali kota, supaya mereka punya pengalaman dan cita cita untuk memimpin kota ini,” ujar Arief di Puspemkot Tangerang, Kamis (27/7).

Selain pengalaman baru bagi anak-anak, lanjutnya, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan memiliki pengalaman baru untuk mendampingi anak - anak yang datang dan memberi penjelasan terkait mekanisme kerja dari masing perangkat daerah.

“Nanti OPD, saya minta jadi tour guide, ajak tuh anak-anak untuk keliling Puspemkot. Ke TLR, Cty Galery, ke ruang kerja kita, ke OPD yang ada pelayanan-pelayanannya, ajak keliling biar mereka tau kita punya pelayanan apa  dan fasilitas apa saja untuk masyarakat,” bebernya.

Lanjut Arief, tidak hanya di sekitar Puspemkot Tangerang, peserta HAN yang diikuti perwakilan anak-anak dari 13 kecamatan pun akan diajak berkeliling menggunakan Bus Jawara yang telah disediakan.

“Akan dibagi, misal peserta dari Kecamatan Cibodas, Karawaci, Benda dan sebagainya berkeliling ke OPD, Sebagian lagi naik Bus Jawara keliling kota, ada juga yang tur ke ruangan wali kota dan wakil wali kota, silakan aja,” tutup Arief.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo