TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Alasan PBB Dukung Prabowo-Yusril: Punya Wawasan Dan Koneksi Internasional

Oleh: Farhan
Kamis, 14 September 2023 | 14:00 WIB
Wasekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure. Foto: Ist
Wasekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure. Foto: Ist

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kaderisasi dan Pencitraan Partai Bulan Bintang (PBB) Solihin Pure berpandangan bahwa salah satu kapasitas yang harus dilihat dari kandidat capres-cawapres adalah wawasan dan koneksi internasional.

Karena menurutnya, menjadi Presiden dan Wakil Presiden tidak hanya mengurus urusan domestik dalam negeri. Tapi juga akan berhubungan dengan dunia luar. 

"Ada dialog, kerja sama, lobi-lobi dengan negara-negara lain. Kalau tidak punya koneksi internasional, gimana mau jalin hubungan, kan kira-kira begitu,” kat Solihin Pure di Kantor DPP PBB, Jakarta (13/9).

Menurut Pure, hal itu menjadi salah satu pertimbangan PBB memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ia menilai Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mempunyai wawasan dan koneksi internasional yang sangat luas.

Sama seperti Prabowo, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra juga nilainya, merupakan sosok yang memiliki wawasan, rekam jejak, dan koneksi internasional yang sudah dikenal luas. Tidak hanya itu, koneksi internasional Prabowo dan Yusril juga saling melengkapi satu sama lain.

Selama ini Pak Prabowo diketahui punya hubungan kuat dengan negara-negara Barat. Nah, Pak Yusril ini pelengkapnya karena hubungan Pak Yusril kuat di negara Asia, negara Timur,” ujar Pure.

Yusril sebutnya aktif di berbagai organisasi internasional, seperti ASEAN, Asian–African Legal Consultative Organization (AALCO), dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI). 

Di forum-forum internasional, apabila Prabowo sedang berhalangan, Yusril dapat menggantikannya untuk hadir.

Menurut Pure, Yusril dapat menjadi seperti Jusuf Kalla (JK) yang begitu aktif di forum-forum internasional. 

Ketika menjadi Wakil Presiden, baik di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla adalah sosok yang begitu dipercaya menjadi perwakilan Indonesia di forum-forum internasional, seperti di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Nantinya seperti Pak Jusuf Kalla, wakil presiden yang begitu gagah dan percaya diri di forum dan panggung internasional,” ujar Pure.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo