TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Libatkan 2.939 Personel Di Operasi Zebra Jaya

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 19 September 2023 | 07:00 WIB
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan memimpin apel Operasi Zebra Jaya, di Markas Polres Tangsel, Serpong, Senin (18/9).(dra)
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan memimpin apel Operasi Zebra Jaya, di Markas Polres Tangsel, Serpong, Senin (18/9).(dra)

SERPONG-Sebagai persiapan Operasi Zebra Jaya, Polres Tangsel melaksanakan apel gelar pasukan dengan tema “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” di halaman Mapolres Tangsel, di Serpong, Senin (18/9).

 Dalam apel tersebut, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan bertindak langsung menjadi inspektur apel. Lalu membacakan amanat Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto

 Pilar mengingatkan kepada seluruh tim dan personel polisi yang melakukan giat Operasi Zebra Jaya selama 14 hari ke depan tersebut, juga untuk tetap memperhatikan keselamatan kerja.

 “Dengan kondisi udara yang kurang baik, saat pelaksanaan operasi Zebra agar setiap petugas lapangan menggunakan masker saat bertugas. Tetap menjaga keselamatan diri saat bertugas,” ujarnya.

 Pilar juga mengatakan, dalam Operasi Zebra Jaya ini juga untuk tetap melakukan sosialisasi dan uji emisi, agar dapat mendorong masyarakat untuk dapat merawat kondisi mesin kendaraan.

 “Selain tidak berdampak negatif terhadap kualitas udara, hal ini juga dapat meningkatkan keamanan masyarakat dalam berkendara serta melakukan penegakan hukum dengan humanis, jujur dan adil,” katanya.

 Wakpolres Tangsel, Kompol Riskyadi Saputro mengatakan, bahwa dalam Operasi Zebra Jaya tahun ini melibatkan ribuan petugas.

 “Operasi Zebra Jaya tahun 2023 ini, melibatkan 2.939 personel yang terdiri dari 1.349 personel Satgasda dan 1.590 Satgasres, yang akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu pada tanggal 18 September sampai 1 Oktober 2023,” ungkapnya.

 Ia melanjutkan, dalam operasi tersebut juga ada tiga tujuan utama diadakannya Operasi Zebra Jaya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk Kota Tangsel.

 “Ada tiga tujuan Utama dari operasi ini, pertama meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, kedua menurunnya angka kecelakaan dan yang ketiga terciptanya Kamseltibcar Lantas,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo