TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Tangerang Kukuhkan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Tangerang

Laporan: AY
Rabu, 20 September 2023 | 16:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KELAPA DUA – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendorong peningkatan kompetensi dan profesionalisme perawat. Hal itu disampaikan usai mengukuhkan pengurus DPD PPNI Kabupaten Tangerang periode 2023-2028 di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Selasa (19/9/2023).

Bupati Zaki mengatakan, pihaknya mengingatkan pentingnya kolaborasi antara PPNI dengan pihak-pihak terkait, seperti rumah sakit, Puskesmas, Pemerintah Daerah, dan lembaga kesehatan lainnya.

“Kolaborasi ini akan memungkinkan terciptanya sistem kesehatan yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujar Bupati Zaki.

Selain itu, dalam lima tahun ke depan, kami berharap PPNI Kabupaten Tangerang dapat mengembangkan program-program pelatihan dan pendidikan yang lebih baik untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme perawat. Ini akan membantu perawat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih aman bagi masyarakat,” imbuh Bupati Zaki.

Bupati Zaki juga menyampaikan salam hormat dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dan pribadi kepada seluruh perawat yang hadir hari ini (kemarin, red). Menurutnya, acara pelantikan ini adalah momen yang sangat penting dalam sejarah PPNI Kabupaten Tangerang.

Peran perawat dalam sistem kesehatan kita tak dapat diabaikan, dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian perawat dalam menjaga kesehatan masyarakat,” katanya.

Lanjut Zaki, periode 2023-2028 akan menjadi masa yang menantang dan penuh harapan bagi seluruh perawat di Kabupaten Tangerang. Kata dia, tantangan dalam dunia kesehatan akan terus berubah dan berkembang, juga perubahan dalam sistem kesehatan nasional.

“Oleh karena itu, pengurus baru PPNI Kabupaten Tangerang yang akan dilantik memiliki tanggung jawab besar untuk memimpin dan mengkoordinasikan upaya-upaya perawat di wilayah Kabupaten Tangerang. PPNI harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat, serta menjadi penjaga integritas dan etika profesi perawat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Tangerang, Mohamad Nurhabibi didampingi Sekretaris DPD PPNI Rita Wulansari mengatakan, pihaknya bersyukur acara pelantikan yang mengusung tema “Penuh Semangat Perawat Kabupaten Tangerang dengan Praktik Profesionalisme untuk Meraih Masa Depan Gemilang dan Sejahtera”, dapat berjalan dengan baik.

Apalagi lanjut Nurhabibi, dengan kehadiran Bupati Tangerang, Ketua DPW PPNI Provinsi Banten, Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, 27 DPK, perwakilan ICMI, serta para tamu undangan dari organisasi profesi atau elemen lainnya.

Selain itu, selama lima tahun kepengurusannya kata Nurhabibi, pihaknya mengusung slogan Berkarakter yaitu Berwawasan Luas, Kepribadian Amanah, Ramah, Akuntabel, Keberanian, dan Tertib.

Kami DPD PPNI Kabupaten Tangerang dengan jumlah anggota 5.649 perawat. Sesuai tema yang kami usung saat pelantikan ini, kami siap mendukung dan bersinergi dengan program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, rumah sakit, klinik, sampai institusi pendidikan, dengan keanekaragaman anggota kami yakni dari pemerintahan maupun non pemerintahan seperti dari rumah sakit, klinik hingga institusi pendidikan,” jelasnya.

“Kami juga siap bersinergi dengan pemerintah maupun organisasi profesi lainnya, baik itu IDI, IBI, Himpunan Kesehatan Lingkungan, Patelki, apoteker, dan organisasi lainnya. Termasuk organisasi rohani seperti ICMI. Tujuannya demi meningkatkan kualitas derajat kesehatan pada masyarakat Kabupaten Tangerang,” pungkasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo