TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadiri Peringatan Hari Ozon Internasional, Airin Dorong Pelestarian Lingkungan Melalui Eco Enzyme

Laporan: Irma Permata Sari
Minggu, 24 September 2023 | 19:14 WIB
Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany hadiri kegiatan Peringatan Hari Ozon Internasional,Minggu (24/9). Foto : Ist
Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany hadiri kegiatan Peringatan Hari Ozon Internasional,Minggu (24/9). Foto : Ist

SERPONG - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany hadir pada peringatan hari Ozon Internasional sekaligus Road to HUT ke-4 Eco Enzyme Nusantara (EEN), yang digelar EEN Provinsi Banten, Minggu (24/9/2023). Airin mendorong pentingnya Eco Enzyme dalam pelestarian lingkungan. 

“Eco Enzyme merupakan alternatif inovasi yang memainkan peran penting dalam pelestarian lingkungan, ini adalah contoh nyata bagaimana kita sebagai individu dan komunitas, dapat berkontribusi positif terhadap perlindungan alam,” ujar Airin, di Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Menurutnya, Eco Enzyme menjadi solusi ramah lingkungan yang mampu mengatasi masalah polusi dan memperbaiki kualitas air dan udara di sekitar kita. 

Oleh karena itu, kata Airin, pemahaman mendalam tentang sirkulasi alam dan bagaimana kita sebagai bagian dari alam harus bertanggung jawab untuk merawatnya.

“Salah satu aspek yang sangat menginspirasi cara ini adalah kemudahan pembuatannya, dengan hanya beberapa bahan sederhana, seperti buah-buahan yang sudah tidak terpakai, gula, dan air, kita dapat menciptakan campuran yang kuat,” jelasnya

Hal itu, menurut Airin, adalah bukti bahwa berkontribusi pada pelestarian lingkungan tidak harus rumit atau mahal. Setiap individu memiliki peran yang dapat dimainkan dalam upaya sederhana.

“Ketika kita menggunakan Eco Enzyme di rumah kita, kita memberikan kontribusi positif terhadap penurunan tingkat polusi, dan pada gilirannya, membantu melindungi habitat alam liar dan beragam makhluk hidup yang ada di sana,” ungkapnya.

“Kita juga mengurangi jejak karbon kita dengan mengurangi penggunaan produk berbahan kimia berbahaya yang merusak lingkungan,” sambungnya

Dikatakan Airin, semua memainkan peran penting dalam menjaga lingkungan, dengan memahami dan mengadopsi solusi seperti Eco Enzyme kita mengambil langkah yang kuat menuju keberlanjutan dan keseimbangan alam. 

“Hari ini, saya ingin mengajak semua kalangan untuk menularkan pengetahuan ini dengan keluarga, teman-teman, dan komunitas kita,” ungkapnya

Airin juga menyampaikan selamat HUT ke-4 Eco Enzyme Nusantara dan peringatan hari Ozon Internasional. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam usaha ini. Mari kita bersama-sama terus menjaga lingkungan, karena hanya dengan tindakan kolektif kita dapat mewariskan planet yang hijau dan sehat kepada generasi mendatang,” pungkasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo