TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

20 Atlet Bulutangkis Indonesia Siap Persembahkan Medali Asian Games

Oleh: Mg.1
Senin, 25 September 2023 | 06:15 WIB
Para atlet bulutangkis Indonesia yang akan berangkat ke pesta Asian Games 2023 di China. Foto : Ist
Para atlet bulutangkis Indonesia yang akan berangkat ke pesta Asian Games 2023 di China. Foto : Ist

TANGERANG - Tim bulutangkis Indonesia bertolak menuju Hangzhou, China, via Hong Kong pada Senin (25/9) dini hari dari bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Tim ini bakal berlaga di ajang multievent Asian Games ke-19 yang sedianya berlangsung tahun 2022 lalu.

Berkekuatan 10 pebulutangkis putra dan 10 pebulutangkis putri, skuad Cipayung siap memberikan hasil yang terbaik.

Asian Games 2022 cabang bulutangkis bergulir pada 28 September-1 Oktober (beregu) dan 2-7 Oktober (perorangan) di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

"Malam ini kami terbang ke Hangzhou untuk mengikuti Asian Games 2022. 10 atlet putra dan 10 atlet putri terbaik Indonesia siap berangkat, siap bertanding dan siap memberikan yang terbaik," ujar Manajer tim PBSI Eddy Prayitno.

"Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar tim bulutangkis mampu menjalankan tugas dan misi di Asian Games ini dengan lancar dan berhasil" harapnya.

Ikut dalam rombongan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. Rionny mengatakan semua pemain dalam keadaan sehat.

"Kondisi anak-anak fit dan sehat. Sejak pulang dari Hong Kong dengan hasil yang cukup baik saya harap menjadikan motivasi untuk juga berhasil di Asian Games nanti. Tanggung jawabnya berat, pemain, pelatih dan semua jadi saya mau semua bisa solid dan kompak," kata Rionny.

Saya juga puas dengan hasil latihan mereka terutama yang baru pulang dari Hong Kong. Bagaimana bisa fokus dan dengan cepat membalikkan kondisi. Saya pesan karena mereka juga baru balik dari China Open, semoga pengalaman di sana kemarin menjadi pelajaran di pertandingan nanti" pesan Rionny.

Juara Hong Kong Open 2023 sekaligus peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie mengaku memaksimalkan persiapan yang sempit dengan sungguh-sungguh. Ia berharap cerita indah di Jakarta lima tahun lalu dapat terulang kembali.

"Jadwal pertandingan memang sedang padat-padatnya dan ini menjadi konsekuensi jadi saya rasa kurang lebih sama. Memaksimalkan di persiapan saja. Kondisi sejauh ini mungkin belum 100% tapi mudah-mudahan ada beberapa hari lagi sebelum ke pertandingan sudah semakin pulih" kata Jojo, sapaan akrab Jonatan.

"Pastinya memori terakhir di Asian Games cukup berkesan tetapi ini cerita baru lagi, momen baru dan pengharapan baru juga. Mudah-mudahan hasilnya akan indah dan positif seperti yang lalu tapi saya mau menikmati dulu setiap hari-hari di sana" tuturnya.

Sementara, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merasa tidak sabar untuk turun di Asian Games pertama kalinya sebagai pasangan.

"Pulang dari Hong Kong kemarin kami sudah kembali latihan, balikin kondisi, Dan ya alhamdulillah semua ok. Dan kami siap tampil di Asian Games." ucap Apriyani.

"Jaga kondisi, jaga pikiran setiap pertandingannya. Excited mau main di sana tapi tetap harus dikontrol" sahut Fadia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo