TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PMI Pandeglang Salurkan Air Bersih di Kelurahan Kadomas

Oleh: ARI SUPRIADI
Selasa, 26 September 2023 | 16:21 WIB
Babinsa Kelurahan Kadomas, Serka Asep Taryana, membantu penyaluran air bersih di Kampung Cicalung Pasir Salam RT 05 RW 08, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Selasa (26/9/2023) sore.(Istimewa)
Babinsa Kelurahan Kadomas, Serka Asep Taryana, membantu penyaluran air bersih di Kampung Cicalung Pasir Salam RT 05 RW 08, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Selasa (26/9/2023) sore.(Istimewa)

PANDEGLANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang gerak cepat membantu masyarakat yang tengah dilanda musibah kemarau akibat dampak El Nino dengan menyalurkan air bersih ke Kampung Cicalung Pasir Salam RT 05 RW 08, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (26/9/2023) sore.

Danu, penanggung jawab pendistribusian air dari PMI Pandeglang, menyebutkan bantuan air bersih layak minum sebanyak 5.000 liter ini dialokasikan untuk 180 kepala keluarga (KK) yang terdampak krisis air bersih.

“Penyaluran air bersih ini berkat Ketua PMI Pandeglang, Bapak Gunawan yang concern dalam membantu masyarakat tengah kesulitan untuk mendapat akses air bersih. Karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan akan selalu siap dalam membantu setiap kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, salah satunya krisis air bersih dari dampak kemarau berkepanjangan ini,” ungkap Danu.

Lurah Kadomas, Emil menyambut baik atas perhatian PMI Pandeglang terhadap warganya yang tengah mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih.

“Atas nama warga Kampung Cicalung Pasir Salam saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gunawan selaku Ketua PMI Pandeglang yang telah membantu pendistribusian air bersih ini. Bantuan air bersih ini tentu sangat membantu warga yang tengah kesulitan untuk mendapatkan air bersih di tengah musim kemarau berkepanjangan,” tutur Emil.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kadomas, Sersan Kepala (Serka) Asep Taryana, yang ikut mendampingi penyaluran air bersih menyatakan, sebelumnya ia telah membuat laporan terkait kondisi warga Kampung Cicalung Pasir Salam yang kesulitan air bersih. Laporan tersebut langsung dintindaklanjuti oleh Ketua PMI Pandeglang, Gunawan dengan mengirimkan satu tangki air bersih kepada warga terdampak.

“Saya tentunya sangat senang melihat warga bisa mendapatkan air bersih dan juga berterima kasih kepada Ketua PMI Pandeglang, Bapak Gunawan yang sudah peduli terhadap kesulitan warga. Insyaallah bantuan air ini sangat membantu dan tepat sasaran,” pungkas Asep.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo