TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sanggoe Darma Persembahkan Perak Dari Skateboard di Asian Games 2023

Oleh: Mg.2 (Jay)
Rabu, 27 September 2023 | 16:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CHINA - Atlet skateboard Indonesia, Sanggoe Darma Tanjung, mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dari nomor men's street pada Asian Games 2023 di Qiantang Roller Sports Centre, Rabu (27/9).

Pada babak final, atlet asal Bali tersebut berhasil mengumpulkan 200,63 poin.

Medali emas sendiri berhasil disabet oleh atlet tuan rumah, Jie Zhang, dengan perolehan poin 231,14. Tidak berhenti di situ, medali perunggu pun menjadi milik atlet tuan rumah lainnya, Jianjun Su, dengan perolehan poin akhir 195,73 poin.

Wakil Jepang, Ginu Onodera, yang menjadi favorit juara justru tidak mampu memberikan hasil yang maksimal. Perlu diketahui bahwa dia baru saja menjuarai X Games Asia 2023 di kampung halamannya, Chiba. Ia juga berhasil finis di peringkat tiga kejuaraan dunia 2022 di Sharjah, UEA.

Namun, pada ajang kali ini Onodera justru gagal mengeksekusi empat trik sehingga harus rela finis di posisi 7.

Kemenangan ini sendiri bukan lah yang pertama bagi Darma. Pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, dia menjadi salah satu atlet yang mempersembahkan medali perak untuk Merah Putih.

Skateboard merupakan cabang olahraga yang berpotensi menjadi lumbung medali bagi Indonesia. Hal ini berkaca dari edisi Asian Games sebelumnya yang mana skateboard mampu meraih dua medali perak dan satu perunggu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo