TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prediksi BMKG, Tangsel Diguyur Hujan Di November

Cuaca 3 Hari Ke Depan Cerah Berawan

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 02 Oktober 2023 | 07:20 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

CIPUTAT-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, musim penghujan di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terjadi mulai November 2023.

 “Awal musim hujan di wilayah Kota Tangerang Selatan diprakirakan pada Bulan November 2023,” kata Ema Apriliana, Forecaster BMKG Wilayah II Ciputat.

 Ia menyebutkan, puncak musim hujan diprakirakan berakhir pada Februari 2024. “Untuk prakiraan puncak musim hujan untuk wilayah Tangsel akan berakhir pada Bulan Februari 2024,” ujarnya.

 BMKG juga memprediksi, cuaca di wilayah Tangsel pada 3 hari ke depan nantinya akan cerah dan berawan. “Untuk 3 hari ke depan di wilayah Kota Tangerang Selatan secara umum cuaca cerah berawan hingga berawan,” paparnya.

 Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, Abdul Rahman mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel harus mempersiapkan diri menghadapi musim hujan.

 “Tentu kita harus bersiap-siap, untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel harus mempersiapkan diri, karena peralihan cuaca ini juga cukup rentan penyakit,” ujarnya.

 Dia menerangkan, hal lain yang juga harus dipersiapkan ialah mewaspadai titik-titik banjir di Kota Tangsel memasuki musim hujan nanti.

 “Pengentasan banjir juga harus dipersiapkan sejak awal, jangan sampai ketika hujan deras atau puncak musim hujan baru kita bersiap-siap,” paparnya.

 Ia juga meminta kepada masyarakat ikut bersiap-siap memasuki musim hujan nanti. “Tentu dengan adanya prakiraan cuaca seperti ini, masyarakat juga harus mempersiapkan diri menghadapi perubahan iklim. Karena tidak jarang juga terjadi badai disertai hujan kencang ketika masuk pada musim hujan ini,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo