TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Drama MotoGP Mandalika 2023, Nasib Sial Dialami Jorge Martin dan Marquez

Oleh: Mg.1
Senin, 16 Oktober 2023 | 10:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

LOMBOK - MotoGP Mandalika 2023, telah berakhir dengan Francesco Bagnaia yang keluar sebagai juara. Sementara, nasib sial dialami oleh Jorge Martin yang ceroboh dan juga Marc Marquez.

Bertarung di Sirkuit Mandalika, Minggu (15/10) kemarin, Bagnaia berhasil comeback luar biasa dengan memulai balapan dari posisi ke-13. Ia mampu menuntaskan balapan 27 lap tersebut dalam waktu 41 menit 20,293 detik.

Selama itu, pembalap Ducati Lenovo tersebut tak henti-hentinya berjuang dan mengambil risiko untuk menyalip para pembalap lainnya.

Di satu sisi, nasib apes yang menimpa Jorge Martin juga berperan dalam kemenangan Bagnaia. Pembalap Prima Pramac tersebut sempat memimpin balapan sampai unggul 3 detik, namun malah terjatuh.

Jorge Martin padahal langsung melesat ke posisi pertama saat balapan dimulai. Ia pun memimpin para pembalap lainnya dengan kecepatan yang tinggi.

Marc Marquez juga mengalami nasib sial di Sirkuit Mandalika. The Baby Alien gagal membawa poin lantaran terjatuh di tikungan 13 saat Grand Prix dan juga terjatuh saat sprint.

Pembalap dengan gelar juara dunia 8 kali itu tertahan di peringkat ke-8 dan melorot ke posisi 10. Tak lama itu di putaran kedelapan, ia tergelincir dan terjatuh dari motornya.

Luca Marini juga apes memasuki lap ketiga, usai disenggol oleh Brad Binder di tikungan 6. Insiden tersebut membuatnya keluar lintasan dan gagal me

lanjutkan balapan.

Sementara, Binder harus bertanggung jawab dan melakukan long lap penalty.

Pembalap GASGAS Factory Tech3 KTM, Pol Espargaro, juga mengalami nasib buruk di MotoGP Mandalika 2023. Ia juga terjatuh dari motornya saat mengadu kecepatan.

Menjelang putaran terakhir, Quartararo mulai mendekat ke arah Vinales dan Bagnaia.Duel ketat pun tercipta antara Quartararo dan Vinales. Sementara, Bagnaia berhasil mempertahankan posisi terdepan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo