TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

UIN Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Valaya Rajabhat University

Oleh: Mg.3 (Khanza)
Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:03 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - UIN Jakarta bersama dengan Valaya Alongkorn Rajabhat University Thailand, baru saja menjalin kerja sama dalam beberapa jurusan yang relevan antara kedua universitas tersebut, Rabu (18/10/2023).

Rektor UIN Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar MA Ph.D, mengaku ingin meningkatkan jumlah mahasiswa asing di kampus yang terletak di Ciputat Timur tersebut. Dengan adanya kerja sama ini, juga dapat mempercepat World Class University.

"Yang sedang kita perkuat adalah kerja sama dengan lembaga-lembaga asing, terutama universitas yang ingin meningkatkan reputasi dan rekomisi UIN Jakarta. Nah, dari Valaya ini bagian dari kesehatan serta pendidikan yang nantinya dikembangkan untuk profesor, dosen, mahasiswa serta riset" kata Asep Saepudin.

Melalui kerja sama antara UIN Jakarta dan Valaya Rajabhat University, akan diadakan kelas umum internasional di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Manajemen Pendidikan yang akan membahas terkait Policies & Practices of Educational Management in Thailand.

Kegiatan yang difokuskan kepada mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan UIN Jakarta ini pun dinilai bermanfaat oleh para mahasiswa, salah satunya Amalia.

"Kita jadi tau si kak regulasi yang ada di Thailand sama Indonesia itu beda-beda, di Thailand untuk Manajemen Pendidikan dari pemerintahnya udah disediain pekerjaan jadi staff sekolah, sedangkan di Indonesia paling nanti jadi guru." ucap Amalia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo