TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Nggak Bareng Ajudan Lain

Bharada E Datang Sendirian Ke Komnas HAM

Laporan: AY
Selasa, 26 Juli 2022 | 16:40 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTA - Ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bharada E mendatangi Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Tapi, dia tak datang bersama dengan rombongan ajudan Sambo yang sudah datang duluan, tadi pagi.


Bharada E baru datang pukul 13.25 WIB. Menggunakan pakaian dan masker serba hitam, dia tampak dikawal ketat oleh beberapa orang. Satu di antaranya, berseragam polisi.

Bharada E keluar dari mobil dengan kepala tertunduk. Dengan jurus mingkem, orang yang disebut polisi terlibat baku tembak dengan Brigadir J tersebut, mulus melenggang masuk ke Kantor Komnas HAM.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengonfirmasi kedatangan Bharada E itu. "Iya (Bharada E sudah datang)," katanya saat dikonfirmasi wartawan.


Sebelumnya, ajudan atau aide de camp (ADC) Irjen Ferdy Sambo yang lain telah memenuhi panggilan Komnas HAM. Ada la ajudan yang hadir.


Tiba di kantor Komnas HAM pukul 09.48 WIB, para ajudan ini tidak mengenakan pakaian dinas Polri. Beberapa di antara mereka mengenakan kemeja putih dan cokelat.

Komnas HAM sendiri sebelumnya mengultimatum Brigadir E agar memenuhi panggilan. Sebab, keterangannya dianggap sangat penting untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Sambo, 8 Juli lalu.


"Kami akan minta secara resmi maupun komunikasi langsung karena sangat penting keterangan informasi dari mereka, khususnya Bharada E," ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. (OKT/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo