TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Autopsi Ulang, Makam Brigadir J Di Jambi Dibongkar Pagi Ini

Oleh: HES/AY
Rabu, 27 Juli 2022 | 09:50 WIB
Suasana di area pemakaman Brigadir J di Jambi. (Ist)
Suasana di area pemakaman Brigadir J di Jambi. (Ist)

JAMBI - Hari ini, makam Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang tewas dalam baku tembak antarpolisi di rumah dinas Irjen Pol Fredy Sambo di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan pada 8 Juli lalu, dibongkar kembali untuk kepentingan autopsi ulang.

Hal ini dilakukan atas permintaan keluarga, dalam mencari keadilan dan pengungkapan kasus yang sebenarnya.

Seperti dilansir ANTARA, keluarga korban dan tim pengacara Kamaruddin Simanjuntak tampak berdoa di sekitar lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (27/7) pukul 06.50 WIB. Sebelum pembongkaran makam dimulai. Dipimpin seorang pendeta. 

Sementara lokasi di sekitar makam, dikawal ketat oleh petugas kepolisian.

"Semoga, proses autopsi ulang ini berjalan lancar. Bisa mengungkap semua penyebab kematian korban," kata Rohani Simanjutak, perwakilan dari keluarga almarhum Brigadir J, Rabu (27/7).

Usai berdoa, ibu almarhum Yoshua, Rosti Simanjuntak menangis histeris. Dia minta keadilan ditegakkan, dan pengungkapannya transparan.

Usai penggalian makam, peti jenazah Brigadir J akan dibawa ke RSU Sungai Bahar yang berjarak 2 kilometer dari lokasi makam untuk dilakukan autopsi ulang, dan akhirnya dimakamkan lagi. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo