TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Permintaan Anies Ke Jokowi Saat Makan Siang Di Istana

Oleh: Farhan
Senin, 30 Oktober 2023 | 18:15 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

JAKARTA - Calon presiden dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyampaikan sejumlah harapan ke presiden Jokowi saat makan siang bersama di Istana Merdeka, Senin (30/10). 

Salah satunya soal netralitas aparat di pilpres 2024 mendatang. Harapan tersebut, sebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di periode pertama kepemimpinan Jokowi ini datang dari rakyat yang mencintai Jokowi.

"Mereka yang sayang pak presiden ini menitipkan pesan agar bisa menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas," kata Anies, usai makan siang di Istana Merdeka, Senin (30/10).

Anies melanjutkan, netralitas aparat, terutama kepala daerah hingga TNI/Polri sangat diperlukan untuk memastikan Pilpres berjalan aman dan damai. 

"Tadi beliau (Jokowi) sampaikan bahwa beliau memang mengumpulkan penjabat gubernur, bupati, bahkan akan mengumpulkan TNI, polisi, dan semua aparat untuk netral," lanjutnya.

Menurut Anies, respons presiden Jokowi terhadap harapannya soal netralitas aparat di pilpres 2024 cukup positif dan baik. Ia meyakini pesta demokrasi lima tahunan ini akan berjalan damai jika seluruh unsur penyelenggarannya menunjukkan sikap netral dan profesional.

"Sehingga diskusi kita juga tadi lancar," sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku menerima undangan makan siang dari presiden Jokowi sejak pekan lalu. Namun awalnya Anies mengaku sempat berhalangan, karena dijadwalkan hari Minggu.

"Kami sampaikan hari Minggu kemarin ada komitmen dengan masyarakat di Jember. Sehingga tidak bisa. Lalu terima kasih kemudian dibuatnya hari Senin. Sehingga kita bisa ikut sama-sama hadir," tuturnya.

Capres yang didukung oleh Partai NasDem, PKB dan PKS ini mengaku banyak hal yang dibahas bersama dalam makan siang tersebut. Tapi sebagian besar obrolannya ringan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo