TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nyekar Ke Makam Bung Karno

Ganjar-Mahfud Bareng Bu Mega

Laporan: AY
Jumat, 03 November 2023 | 08:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pasangan bakal Capres Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD hari ini dijadwalkan nyekar ke makam Proklamator Indonesia Soekarno di Blitar, Jawa Timur. Ganjar-Mahfud nyekar bareng Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri beserta keluarga besar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, agenda nyekar ke Makam Bung Karno, penting bagi simbolisasi Ganjar-Mahfud. Sebab, duet ini dianggap sebagai pemimpin yang mempersembahkan seluruh kekuasaan bagi bangsa dan negara, bukan keluarga dan kelompok pribadi.

"Karena itulah, sebagian dari tradisi yang dibangun besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar, Prof. Mahfud MD, akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar," tutur Hasto di sela kegiatannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (2/11/2023).

Dia menjelaskan, rencana nyekarke Makam Bung Karno selain bentuk penghormatan, sekaligus sebagai pengingat. Pengingat bagi Ganjar-Mahfud untuk memulai segala sesuatunya seperti Bung Karno yang sepanjang hidupnya menyerahkan jiwa dan raganya bagi bangsa dan negara.

Bung Karno, lanjut Hasto, adalah sosok yang sepanjang hidupnya berbakti untuk per­satuan bangsa yang digerakkan ide, cita-cita, gagasan, pemikiran dari rakyat.

Diketahui, Hasto berada di GBK untuk menghadiri babak final Liga Kampung Soekarno Cup. Hadir bersama Hasto, sejumlah kader muda PDIP seperti Hendrar Prihadi, Moch. Nur Arifin, Nikson Nababan dan I Made Agus Mahayastra.

PDIP bakal melaksanakan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11) sore.

Seperti diketahui, nyekar ke makam Bung Karno kerap di­lakukan Megawati bersama elite PDIP dan jagoan Capres Cawapres yang diusung banteng.

Pada Pilpres 2014, Jokowi juga berziarah ke makam Bung Karno bersama Megawati, be­berapa hari sebelum diumumkan sebagai Capres yang diusung PDIP.

Komisioner Divisi Hukum KPU M. Afifuddin. Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Wacananya KPU
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo