TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolsek Pondok Aren Ceramahi Pelajar SMAN 5

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 06 November 2023 | 07:20 WIB
Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq turun langsung menyampaikan ceramah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di SMAN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (3/11).(dra)
Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq turun langsung menyampaikan ceramah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di SMAN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (3/11).(dra)

PONDOK AREN -Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq turun langsung menyampaikan ceramah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di SMAN 5 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di Perumahan Puri Bintaro Hijau, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren pada Jumat (3/11).

 Kapolsek mengaku tidak mau diwakilkan saat hadir di salah satu SMA terbaik di Kota Tangsel ini. “Saya ingin lihat, saya ingin sharing, benar gak yang dikatakan oleh media sosial bahwa murid-murid SMA Negeri 5 adalah yang terbaik di Tangerang Selatan,” jelasnya.

.Kompol Bambang menyampaikan para pemuda yang ada di hadapannya adalah generasi penerus bangsa yang di antaranya mungkin saja bisa masuk Akademi Kepolisian (Akpol) untuk menjadi perwira polisi. Namun dia berpesan, para murid harus memperbaiki attitude atau karakter untuk menjadi generasi yang sukses.

 “Jadi mulai sekarang tanamkan jiwa disiplin, jiwa yang memiliki integritas yang tinggi. Kenapa? Rekan-rekan di sini, di SMA Negeri 5, diajarkan terus untuk bagaimana meningkatkan kelilmuan, tapi ingat, yang penting adalah adab, karakter, attitude, moral, atau akhlak,” katanya.

 Untuk memperkuat pesannya, Kompol Bambang kemudian menyinggung hadits Nabi Muhammad SAW yang berarti, “Aku diutus ke muka bumi sesungguhnya hanya untuk menyempurnakan akhlak.”

 Ceramah Kamtibmas ini disampaikan dalam rangka kegiatan Polisi Go to School Polsek Pondok Aren yang dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya para pelajar.

 Tak lupa, kesempatan ini juga dimanfaatkan mantan Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta tersebut untuk mengingatkan murid SMAN 5 Kota Tangsel tentang tertib berlalu lintas.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo