TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BRI Adakan Write Fest 2023 dan Program Beasiswa S2 Jurnalis

Laporan: Irawan
Selasa, 07 November 2023 | 13:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Bank BRI mengadakan Write Fest 2023 dan program beasiswa S2 untuk jurnalis. Department Head Logistic & General Affair Hendri Wahid Utama Jones mengatakan, Bank BRI saat ini sedang mengadakan program BRI Write Fest 2023 dan pemberian Beasiswa S2 untuk jurnalis. Dua program ini memperlombakan sebuah karya tulis yang dibuat oleh jurnalis televisi, cetak, online, radio dan creative blogger. 

Jones mengatakan, total hadiah dari BRI Write Fest 2023 mencapai Rp 270 juta. Adapun syarat dari perlombaan ini Jones menjelaskan, untuk jurnalis yang bekerja di media cetak dan online, dapat mengirim karya tulis terbaru yang telah dipublish minimal 250 kata. 

Sementara untuk jurnalis televisi dapat mengirim karya tulis dengan durasi video 2-3 menit, lalu untuk jurnalis radio dapat mengirim karya tulisnya melalui siaran 4-5 menit. 

Kemudian, untuk Blogger mengirim karya tulisnya yang telah di publish 600 kata di blog masing- masing dengan minimal seperti data, statistik, foto, infografik, video.

Adapun tema besar penulisan yang diminta adalah "Memberi Makna Indonesia" dengan sub tema: 

1. Layanan dan Digitalisasi BRI untuk Masyarakat: BRI terus meningkatkan layanan dan melakukan transformasi digitalisasi untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia.

2. 128 Tahun BRI Tumbuh Hebat dan Kuat: Sejak tahun 1895, BRI terus melayani dengan setulus hati memberikan pemberdayaan kepada UMKM untuk terus tumbuh menjadi hebat dan kuat 

3. BRI Sebagai ESG Initiative di Indonesia: BRI sebagai bank yang berkomitmen dalam melaksanakan ESG di Indonesia terus memberikan inisiatif seperti green financing, pemberdayaan masyarakat, BRI Menanam dan lain sebagainya.

4. BRI Memberdayakan Ultra Mikro dan UMKM Indonesia: BRI menjadi induk bagi ekosistem bisnis ultra mikro bersama Pegadaian dan PNM terus melakukan pemberdayaan kepada segmen ultra mikro dan UMKM di Indonesia, dengan lebih dari 35 juta nasabah yang sebelumnya unbankable menjadi berkembang.

5. Leadership & Transformation BRI: BRI terus melakukan transformasi khususnya pada culture dan digital untuk menjadi bank yang memimpin dengan laba terbesar di Indonesia.

"Total Hadiah Untuk Masing-Masing Kategori, Juara 1 : 25 Juta, Juara 2 : 10 Juta, Juara 3 : 5 Juta, 5 Juara Harapan : 2 Juta. Dan untuk peserta yang mensubmit lebih dari 5 karya, akan berkesempatan mendapatkan hadiah Rp1 Juta untuk 5 peserta beruntung dari kategori jurnalis dan blogger," ungkap Jones.

Jones mengatakan, pengumpulan hasil karya ini dilakukan pada 17 Oktober sampai 9 Desember 2023. Untuk mendaftar, dapat mengakses website resmi www.bri.co.id/briwritefest

Sementara itu untuk mengikuti program beasiswa S2 BRI, para wartawan dapat melampirkan kembali karya tulis mereka tentunya dengan tema yang telah disebutkan diatas. "Kuota beasiswanya untuk 45 wartawan dan blogger," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo