TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Profil Ekuador, Lawan Pertama Timnas di Piala Dunia U-17

Laporan: Gema
Selasa, 07 November 2023 | 16:56 WIB
Timnas U-17 Ekuador. Foto : Ist
Timnas U-17 Ekuador. Foto : Ist

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador sebagai lawan pertamanya di ajang Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (10/11/2023) mendatang.

Ekuador berhasil mendapatkan tiket Piala Dunia U-17, usai menjadi runner up CONMEBOL Sudamericano Sub-17 (Kejuaraan Amerika Selatan) 2023. 

Di ajang tersebut, Ekuador kalah perolehan dari Brasil. Meski begitu, Ekuador berhasil memanfaatkan peluang dengan melakoni 9 pertandingan dengan hasil empat kali menang, empat kali imbang, dan satu kali kalah.

CONMEBOL Sudamericano Sub-17 tidak menggunakan sistem knock-out, melainkan dengan sistem first stage (Grup A dan Grup B), di mana tiga tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak final yang kembali digelar dengan sistem grup.

Ekuador sempat tertatih-tatih di first stage, namun masih sanggup untuk melaju ke final stage dengan mengoleksi 5 poin untuk menduduki posisi ke-3 grup A. Sementara, Brasil menempati urutan pertama dengan 10 poin, dan juga Chile di urutan kedua dengan 7 poin.

Namun di final stage, Ekuador memberikan kejutan dengan menjadi runner up usai sukses mengoleksi 11 poin dari total 5 kali pertandingan. Brasil pun masih menempati urutan pertama dengan total 13 poin.

Meskipun Brasil keluar sebagai juara pada first dan final stage, Ekuador juga berhasil menahan mereka dengan dua pertandingan yang hasilnya imbang 2-2. 

Piala Dunia U-17 kali ini pun bukan menjadi yang pertama bagi Ekuador. Mereka sudah enam kali bertanding di ajang tersebut, dengan dua kali berhasil melaju ke babak delapan besar.

Sementara di satu sisi, Indonesia baru akan menjalani pertandingan debut pertamanya.

Pada pertandingan melawan Ekuador nanti, Indonesia harus mewaspadai dua pemain Ekuador bernama Kendry Paez dan Michael Bermudez. 

Bukan tanpa sebab, Kendy Paez merupakan pemain di klub Ekuador yang telah dipanggil bermain untuk Timnas Ekuador Senior. Sementara, Bermudez sebelumnya bermain apik dengan mencetak empat gol di CONMEBOL Sudamericano Sub-17 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo