TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies Ingin Indonesia Teduh Tanpa Kegaduhan

Oleh: Farhan
Rabu, 08 November 2023 | 09:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kegiatan Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, seharian kemarin cukup padat. Dari pagi sampai sore, Anies bertemu dengan para pendukungnya.

Awalnya, Anies mendapat kunjungan ibu-ibu dari Barisan Relawan Bunda Bergerak. Pertemuan dilakukan di rumah Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ibu-ibu yang hadir kompak mengenakan pakaian berwarna ungu. Relawan ini dipimpin oleh Hj Hanjarita Gatot. Ibu-ibu ini menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Hanjarita menilai, AMIN merupakan pasangan ideal yang membawa harapan perubahan bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil, makmur, sejahtera, dan setara bagi semua sebagaimana amanah pembukaan UUD 1945.

“Kami menilai masalah dasar seperti bahan pokok murah, kesehatan dan pendidikan, memang perlu segera dibereskan, karena itu yang amat berpengaruh ke keluarga Indonesia,” ujarnya.

Menanggapi dukungan itu, Anies mengucapkan terima kasih. “Kami terima dukungan ini dengan hormat sebagai amanat yang akan kita emban bersama,” kata Anies.

Anies berpesan kepada para relawan Bunda Bergerak agar menjangkau semua masyarakat dan menyampaikan pasangan AMIN akan membereskan persoalan dasar, antara lain bahan pangan murah, akses kesehatan dan pendidikan.

Anies juga menghadiri Maulid dan Haul Qudbil Anfas al Habib Umar bin Abdurrahman al Atthos ke-373 di Majelis Darul Musthofa al Madinatul Munawaroh, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Anies mengenakan baju koko putih dan peci 

Dalam sambutannya, Anies menyinggung soal Pilpres yang tinggal menghitung hari. “Hari-hari ke depan adalah hari-hari perjuangan, hari-hari di mana kita menentukan arah bagaimana negeri kita ke depan. Kita ingin negeri ini menjadi negeri yang lebih adil,” kata Anies

Anies juga menyinggung keinginannya untuk menjadikan Indonesia negara bersahabat, khususnya kepada ulama. Bukan negara yang memusuhi ulama. “Negara justru yang menjadi mitra dan mendengarkan apa yang menjadi pandangan dari para ulama dan pemuka agama,” lanjutnya.

Anies ingin menjadikan Indonesia sebagai negara yang teduh tanpa kegaduhan. Namun, ia ingin ketenangan ini timbul karena rasa keadilan, bukan terpaksa tenang karena ketakutan.

Anies juga menghadiri acara deklarasi dukungan sekaligus Rapat Pimpinan Nasional Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) di Kelapa Gading, Jakarta Utara. IKAPPI yang dikomandoi Abdullah Mansuri menyatakan dukungannya untuk Anies dan Muhaimin.

Mansuri mengatakan, alasan IKAPPI mendukung pasangan Anies dan Muhaimin karena pedagang menginginkan adanya perubahan. “Kami memutuskan Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden. Kita mengharapkan perubahan. Apa itu perubahan? Yang tidak bisa makan, jadi bisa makan,” ujar Mansuri.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo