TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mobil Dinas Bawaslu Tangerang Dibobol, Laptop Berisi Data Penting Diambil

Laporan: Gema
Rabu, 08 November 2023 | 16:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku yang membobol mobil dinas Bawaslu Kota Tangerang. Para pelaku berhasil mengambil sebuah laptop yang berisi data-data penting milik pegawai Bawaslu. 

Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota, Kompol Rio Mikael Tobing, menjelaskan bahwa laptop yang dicuri merupakan laptop dinas milik korban. 

"(Yang dicuri) laptop dinasnya, ada data-data penting," kata Kompol Rio Mikael Tobing, Rabu (8/11/2023).

Meski begitu, Rio memastikan bahwa tidak ada data terkait Pemilu 2024 di dalam laptop tersebut. 

"Tidak ada, cuma data pribadi," katanya.

Peristiwa itu terjadi di depan ruko di Jalan Merdeka Pabuaran, Karawaci, Kota Tangerang, pada Jumat (20/10) lalu. Pelaku pun berhasil membobol mobil dinas Bawaslu Mitsubishi Xpander dengan cara memecahkan kacanya. 

"Korban saat itu parkir di depan ruko dari siang sampai malam. Korban sedang melakukan pendataan ke dalam gang, jadi diparkir di sana," jelasnya. 

Namun pada saat korban kembali ke mobilnya, ia justru menemukan kaca mobilnya telah pecah, laptop yang berada di dalam mobil juga sudah tidak ada. 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, menjelaskan bahwa pelaku telah melakukan aksi serupa sebanyak belasan kali di wilayah Kota Tangerang. 

"Berdasarkan keterangan pelaku, mereka telah melakukan tindak pidana pecah kaca sebanyak 17 kali," kata Kombes Zain Dwi Nugroho.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo