TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Pertama Pencak Silat Porkot Tangsel 2023, 86 Atlet Bertarung!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Kamis, 09 November 2023 | 19:58 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

PAMULANG - Cabang olahraga (cabor) pencak silat pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2023 resmi memulai hari pertamanya di lapangan Pamulang Community Center, Kamis (9/11/2023).

Ada 43 pertandingan yang dimainkan pada hari pertama dengan total 86 atlet putra dan putri. Adapun seluruh kecamatan turut menyumbangkan atlet terbaiknya untuk berkompetisi.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Tangsel, Hamka Handaru, menyatakan bahwa kegiatan pencak silat Tangsel sudah saatnya menunjukkan taring di Provinsi Banten.

“Jadi kegiatan ini memang sengaja kita buat karena di Porprov kita belum bicara banyak nih. Tapi saya yakin melihat bibit-bibit yang seperti ini, saya yakin dan percaya 2026 yang kemarin kita ga dapet emas besok kita borong emasnya,” tegas Hamka.

Oleh karena itu, Hamka menyebutkan bahwa Porkot 2023 menjadi wadah awal untuk para atlet supaya bisa berprestasi ke tingkat berikutnya. Salah satunya yaitu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten di 2026 mendatang.

“Ke depan Porkot ini, kegiatan yang seperti ini insya Allah kita ada lagi. Tahun 2024 ada, 2025 ada, sehingga kita 2026 bisa jadi juara umum untuk pencak silat di Tangerang Selatan,” jelas Hamka.

Tidak lupa, Hamka turut menyebutkan bahwa para atlet yang berprestasi di Porkot akan mendapatkan beberapa insentif sebagai bentuk apresiasi. Selain itu, agar para atlet bisa lebih giat berlatih demi mencapai target yang diinginkan.

“Anak-anak nanti kalau yang masuk peringkatnya itu dapat uang pembinaan. Jadi IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) nanti kita kasih uang pembinaan satu anak Rp800.000 loh per bulan, ada cover BPJS kita yang bayarin. Yang paling penting lagi apa? Sekolah kalian insya Allah kita perhatikan. Tapi syaratnya satu, sudah punya prestasi,” tutur Hamka.

Hamka menyatakan proses untuk menjadi yang terbaik tidaklah gampang, tetapi dia percaya atlet Tangsel bisa melakukannya.

“Selamat bertanding, bertanding yang fair, kita ngotot boleh tapi tetep jaga sportivitas. Walaupun bagaimana, persaingan di area ini kita semua sama, kita satu saudara orang Tangerang Selatan,” tutup Hamka

Pertandingan pencak silat sendiri akan berlangsung dari 9-11 November 2023 mendatang. Laga pun dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo