TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Porkot Tangsel 2023, Pertandingan Panjat Tebing Resmi Dimulai

Oleh: Mg.2 (Jay)
Kamis, 09 November 2023 | 20:30 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

PAMULANG - Cabang olahraga (cabor) panjat tebing pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2023 resmi bertanding di Pamulang Community Center, Kamis (9/11/2023).

Technical Judge, Sulaiman, menyatakan bahwa ada 70 atlet putra dan putri yang bertanding untuk menjadi yang terbaik se-Tangsel.

“Di Tangsel itu ada tujuh kecamatan, tapi yang ikut untuk Porkot kali ini ada lima kecamatan. Dua kecamatan tidak ikut karena memang tidak ada manajernya di sana,” jelas Sulaiman.

Kecamatan yang tidak menurunkan atletnya sendiri adalah Pondok Aren dan Serpong Utara.

Sulaiman menjelaskan bahwa ada tiga kategori yang dipertandingkan pada kompetisi ini, yaitu nomor lead, speed, dan mix.

“Hari ini itu hanya lead perorangan putra dan putri, untuk besok speed perorangan putra-putri sama mix gitu. Karena kita ambil tiga hari itu karena takut nanti cuaca,” tambahnya.

Adapun Sulaiman menyatakan bahwa rentang umur peserta cukup bervariasi mulai dari sepuluh tahun hingga maksimal tujuh belas.

Kategori usia tersebut dipilih sebagai bentuk upaya dalam menciptakan atlet muda panjat tebing yang berkualitas ke depannya.

Sulaiman berharap dengan adanya panjat tebing di Porkot dapat membuat olahraga tersebut menjadi lebih populer di kalangan masyarakat.

“Harapan ktia untuk panjat tebing Tangsel itu lebih, umumnya di usia-usia muda ya untuk lebih bergairah lagi sebetulnya. Lebih bergairah lagi, lebih bermasyarakat lagi untuk panjat tebing di kota Tangsel. Karena event-event yang akan dihadapi di 2024 dan di 2026,” tutur Sulaiman.

Tidak lupa, Sulaiman menyatakan bahwa para pemenang akan terus dibina sampai 2026 dan seluruh turnamen yang mengikutinya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo