TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Airin Ajak Milenial dan Gen Z Jaga Kawasan Pesisir Yang Sehat dan Berkelanjutan

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 09 November 2023 | 23:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PANDEGLANG - Tokoh Perempuan sekaligus bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany bertemu kalangan Milenial dan generasi Z di Pandeglang, Kamis (9/11/2023). Kehadiran Airin ini mendapat sambutan yang antusias dari kalangan Milenial dan generasi Z yang hadir.

Dalam acara ngobrol santai tersebut, Airin menyampaikan peran penting Milenial dan generasi Z dalam pengelolaan pesisir dengan blue economy.

Apalagi, kata Airin, Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu wilayah yang memiliki laut luas di Provinsi Banten.

“Peran Milenial dan generasi Z dalam pengelolaan pesisir dengan blue economy sangat penting, karena masa depan ekosistem laut dan kesejahteraan masyarakat, bergantung pada tindakan-tindakan yang berkelanjutan atau sustainable,” ujar Airin.

Diketahui, blue economy atau ekonomi biru merupakan salah satu pilihan pengelolaan pesisir yang diharapkan mampu menjamin kesehatan ekosistem pesisir, peningkatan aktivitas dan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Dengan semangat mereka (Milenial dan generasi Z), apalagi melek teknologi, dan juga komitmen pada isu-isu lingkungan. Milenial dan generasi Z bisa berkontribusi secara signifikan dalam menjaga kawasan pesisir yang sehat dan berkelanjutan dengan aksi nyata,” jelas Airin.

“Salah satunya dengan mendukung konservasi terumbu karang, tanaman mangrove, Milenial dan generasi Z bisa berpartisipasi dalam kampanyenya,” lanjutnya.

Selain itu, kata Airin, hadirnya para influencer di kalangan Milenial dan generasi Z secara bersama-sama bisa berperan aktif untuk turut menyerukan kampanye tentang isu lingkungan.

“Misalnya kalian influencer, banyak followers atau pengikutnya, kalian bisa mengkampanyekan bagaimana cara menyelamatkan bumi, itukan hal yang sangat baik,” ungkapnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo