TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Pahlawan, Pemkot Tangsel Pastikan Jasa Para Pendiri Bangsa Terbalaskan

Laporan: Gema
Jumat, 10 November 2023 | 10:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar acara peringatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Seribu, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Jumat (10/11/2023).

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, yang juga turut mengenang jasa para pahlawan, menjelaskan bahwa kegiatan rutin tahunan ini digelar untuk memotivasi masyarakat dan anak-anak muda di Tangsel untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa.

 

“Nah ini memang agenda rutin yang kita lakukan setiap tahun untuk bagaimana kita semua mengenang jasa pahlawan kita, dan meneladani apa yang mereka sudah perjuangkan untuk bangsa ini,” kata Pilar saat diwawancara.

Tak hanya memperingati, Pemkot Tangsel juga selalu berupaya memperhatikan dan memberikan bantuan kepada para veteran yang ada di Kota Tangsel ini

“Sama-sama kita menaruh perhatian untuk para pahlawan yang saat ini jumlahnya tidak lebih dari 10 orang, masih ada. Itu yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), nah ini kita upayakan yang terbaik lah, kita perhatikan,” jelas Pilar.

Hal ini dilakukan guna membalas jasa para pahlawan yang telah mengeluarkan darah untuk membangun Indonesia, serta memastikan mereka dapat hidup tenang dan nyaman di masa tuanya.

Jika terdapat veteran yang sedang sakit, Pilar menegaskan bahwa pihaknya akan turun tangan memastikan mereka mendapatkan perawatan dengan baik.

“Penting adalah bagaimana mereka ini di masa tuanya mereka bisa menikmati hidup, dan juga kami mencoba membantu yang terbaik yang kami bisa untuk membalas jasa-jasa beliau,” lanjut Pilar.

Terkait dengan situs-situs sejarah yang ada di Kota Tangerang Selatan, saat ini dijelaskan masih dalam kondisi yang baik dan terawat.

“Kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat ataupun yayasan yang melakukan pengelolaan untuk bagaimana situs-situs sejarah kita ini bisa dikonservasi. Kalau misalkan ada kerusakan apa ya kami dari Pemkot Tangsel selalu siap, dan alhamdulillah sih kondisinya masih sangat terawat,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo