TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kecamatan Pamulang Sabet Medali Emas Cabor Sepak Bola Porkot Tangsel 2023

Oleh: Mg.2 (Jay)
Jumat, 10 November 2023 | 19:25 WIB
Mg 2 (Jay)
Mg 2 (Jay)

PAMULANG - Kecamatan Pamulang berhasil menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2023 setelah mengalahkan Kecamatan Serpong dengan skor 1-0 di Pamulang Community Center, Jumat (10/11/2023).

Gol penentu kemenangan sendiri dicetak pada menit ke-27 oleh Muhammad Bagas Afiansah yang berposisi sebagai penyerang.

“Awal-awal motivasi saya masuk lapangan itu nol. Jadi pas saya masuk ke lapangan saya buat motivasi buat orang tua saya, jadi pas menit-menit awal dapat peluang kayak gitu pikiran saya udah gol gol gol dan gol. Dan akhirnya gol,” ungkap Bagas.

Bagas bercerita bahwa dirinya bisa bergabung dengan tim sepak bola Porkot Kecamatan Pamulang lewat seleksi mendadak yang dilakukan oleh pengurus setempat.

“H-1 seminggu tiba-tiba ada seleksi dateng, pas pulang sekolah langsung ikut seleksi, eh tiba-tiba diterima, yaudah alhamdullilah,” tuturnya.

Adapun pertandingan sempat ricuh akibat pukulan yang dilakukan secara sengaja oleh kiper Pamulang ke arah pemain Serpong. Alhasil, kartu merah pun diberikan oleh wasit sehingga memaksa Pamulang bermain dengan sepuluh pemain di lima menit akhir pertandingan.

Pelatih Kepala Tangerang Selatan, Julianar Buyung, menyatakan bahwa dia tidak membenarkan aksi yang dilakukan pemainnya.

“Saya harap insiden tadi tidak menjadi patokan buat semua pemain, karena di sepak bola pasti ada insidennya. Jadi bawa enjoy, bawa santai, karena kita buat Porprov 2026 nanti,” jelas Julianar.

Julianar menyatakan bahwa kategori umur dalam timnya berkisar dari 15 hingga 17 tahun. Persiapan yang dilakukan pun tidak cukup lama yakni hanya dua minggu saja.

“Karena memang waktu itu kondisinya Pamulang itu di cabang sepak bolanya engga mau ikut saat itu. Jadi karena Pamulang banyak pemain-pemain yang kita liat punya potensial, kenapa kita engga ikut. Jadi kita ajuin ke pak camat, pak camat mengiyakan, saya bilang insyallah mereka ikut bisa juara. Itu tanggung jawab saya, alhamdullilah mereka bisa juara berarti terealisasikan kan,” tambah Julianar.

Di lain sisi, medali perunggu berhasil direbut oleh Kecamatan Ciputat setelah menang dalam drama adu penalti atas Kecamatan Serpong Utara dengan skor akhir 5-2.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo