TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Vs Maroko, Ini Preview Dan Link Streaming-nya

Oleh: Farhan
Kamis, 16 November 2023 | 10:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SURABAYA - Indonesia masih punya asa lolos dari fase grup Piala Dunia U-17, tapi harus dengan menumbangkan Maroko nanti malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11). Berikut jadwal Piala Dunia U-17 hari ini dan link live streaming-nya.

Jika mengintip papan klasemen sementara, posisi Indonesia menduduki peringkat tiga Grup A Piala Dunia U-17. Sementara calon rivalnya, yakni Maroko berada di urutan kedua. 

Namun kedua timnas ini hanya terpaut satu poin. Sehingga, pertandingan nanti malam menjadi laga hidup mati keduanya untuk memastikan diri lolos dari fase grup.

Jelang laga, kedua timnas sama-sama menggelar latihan secara tertutup. Timnas Indonesia berlatih di Lapangan ABC Kompleks Stadion Gelora Bung Tomo.

Sementara Timnas Maroko berlatih Lapangan THOR. Tidak diketahui secara pasti apa saja yang dilakukan Maroko pada saat sesi latihan. Karena pada latihan ini  media maupun fans dilarang mengintip.

Tapi jika menengok performa dua laga teranyar, Indonesia masih berada di jalur tren hasil imbang. Baik saat melawan Ekuador maupun Panama.

Jika tren hasil imbang ini berlanjut, maka harapan Indonesia lolos ke babak 16 besar pupus. Karena Maroko hanya butuh satu poin untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya. 

Karena mereka berhasil memetik tiga poin di match-day pertama saat kontra Panama, Jumat (10/11) lalu. Maroko menang 2-0.

Tapi bukan tidak mungkin, tim Garuda Muda berpeluang memetik kemenangan jika mampu meningkatkan level permainannya nanti malam. 

Apalagi Maroko kini diperkirakan mulai mengalami kelelahan jelang laga kontra Indonesia. Performa fisik mereka tampak menurun.

Maroko baru saja tumbang 2-0 saat melawan Ekuador, Senin (13/11). Setelah kekalahan itu, praktis mereka hanya punya waktu satu hari full untuk beristirahat dan recovery.

Pelatih Timnas Maroko Said Chiba mengakui hal tersebut. Menurutnya, aspek fisik sangat menentukan nasib tim asuhannya lolos ke babak 16 besar.

"Sebelumnya saya menyebutkan bahwa aspek fisik menjadi hal yang akan diperhatikan di sini, di Indonesia," kata Chiba dilansir Morocco World News.

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Maroko

Pertandingan Timnas U-17 Indonesia Vs Maroko akan berlansung pada pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Head To Head

Dalam sejarahnya, Timnas Indonesia U-17 pernah sekalu berhadapan dengan Maroko di  Turnamen Merdeka 1980.

Laga yang berlangsung pada 29 Oktober di Malaysia itu berakhir dengan kekalahan 2-0 bagi pasukan Merah Putih yang kala itu dipimpin Hadi Ismanto. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo