TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Fixed, 3 Capres-Cawapres Siap Ikuti Diskusi Publik Muhammadiyah, Ini Jadwalnya

Oleh: Farhan
Sabtu, 18 November 2023 | 14:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti memastikan, tiga pasangan capres-cawapres 2024: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka siap hadir memenuhi undangan Dialog Publik Pengurus Pusat (PP Muhammadiyah). 

"Sehubungan dengan undangan Dialog Publik PP Muhammadiyah, semua pasangan calon presiden-wakil presiden menyatakan akan hadir,” kata Abdul Mu’ti dalam rangkaian Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah di Yogyakarta, seperti dilansir situs resmi organisasi yang dipimpinnya, Sabtu (18/11/2023).

Untuk Anies-Muhaimin, acara diskusi dijadwalkan pada Rabu 22 November pukul 09.00-11.00 WIB di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Ganjar-Mahfud, diagendakan pada Kamis 23 November pukul 13.00-15.00 WIB di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Sedangkan Prabowo-Gibran, akan menghadiri diskusi publik Muhammadiyah pada Jumat 24 November pukul 09.00-11.00 di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya).

"Terima kasih kepada para calon presiden-wakil presiden. Semoga, acara lancar dan bermanfaat untuk pendidikan politik dan penyelenggaraan pemilu yang berkualitas untuk Indonesia Berkemajuan," tutur Abdul Mu'ti.

Terkait hal tersebut, Rektor UMSurabaya, dr. Sukodiono menuturkan, pihaknya siap menjadi tuan rumah Dialog Publik Capres-Cawapres ini.

UMSurabaya sebetulnya sudah menyiapkan aula yang berkapasitas 1.000 orang. Namun, untuk menjaga kondusivitas dan efektivitas, aula tersebut akan diisi kurang lebih setengah dari kapasitas.

Penguji dalam Dialog Publik Capres-Cawapres di UMSurabaya, rencananya tidak hanya berasal dari internal persyarikatan. Tetapi juga dari akademisi eksternal Persyarikatan Muhammadiyah.

Kesiapan menjadi tuan rumah Dialog Publik Capres-Cawapres juga disampaikan oleh Rektor UMJ, Prof. Ma’mun Murod.

UMJ akan menyediakan ruang aula berkapasitas 2.000 orang. Seperti UMSurabaya, UMJ akan membatasi jumlah peserta yang dibolehkan masuk ruang aula tersebut. Pengujinya, juga dari pihak eksternal dan internal Persyarikatan Muhammadiyah.

"Salah satu penguji dalam Dialog Publik Capres-Cawapres di kampus kami, berasal dari unsur PP Muhammadiyah," ujar Ma'mun Murod.

Komentar:
Berita Lainnya
Foto : Ist
Debat Putaran Keempat
Minggu, 14 Januari 2024
Foto : Ist
Kesibukan Cawapres Di Akhir Pekan
Minggu, 07 Januari 2024
Foto : Ist
Pilpres 2024 Lebih Adem
Kamis, 21 Desember 2023
Foto : Ist
Harus Dibiarkan Saling Sanggah
Sabtu, 09 Desember 2023
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo