TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelar Sosialisasi NIB, Gekrafs Bantu Buatkan Legalitas Puluhan UMKM di Tangsel

Oleh: did/rmn
Jumat, 29 Juli 2022 | 19:01 WIB
Gekrafs Bantu Buatkan Legalitas Puluhan UMKM di Tangsel. (Ist)
Gekrafs Bantu Buatkan Legalitas Puluhan UMKM di Tangsel. (Ist)

CIPUTAT TIMUR, Kembali menggelar sosialisasi Nomor Induk Berusaha (NIB), Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Tangerang Selatan bantu buatkan legalitas untuk puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Ciputat Timur.

Sedikitnya, ada sebanyak 50 UMKM yang hadir mengikuti kegiatan ini, yang juga turut dihadiri oleh Camat Ciputat Timur di Aula Kecamatan Ciputat Timur, pada Kamis (28/7/2022).

Kegiatan bertajuk Gekrafs Didik Kreatif (GEDIK) ini, akan dilangsungkan di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu UMKM yang ada di Kota Tangerang Selatan agar memiliki legalitas dalam menjalankan usahanya. Pasalnya, NIB wajib dimiliki oleh setiap pelaku usaha dalam hal perizinan atau legalitas usaha.

“Kegiatan legalitas NIB ini hadir, karena masih banyak teman-teman UMKM yang belum punya legalitas NIB. Nantinya Gekrafs Tangsel akan roadshow kesemua kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan. Karena kami ini diamanahkan untuk membantu UMKM yang ada di Tangsel, jadi memang fokus kita tidak hanya disini, tapi namun untuk seluruh kecamatan,” ujar Ketua Umum Gekrafs Tangsel, Islah Bio.

Ia menjelaskan, kehadiran Gekrafs adalah sebagai wadah untuk seluruh pelaku usaha diberbagai sektor ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Gekrafs Tangsel dengan menggelar GEDIK di seluruh kecamatan di Kota Tangerang Selatan. Tujuannya adalah untuk membantu UMKM agar terus tumbuh menjadi besar dan kuat.

“Gekrafs diharapkan hadir menjadi rumah, menjadi wadah bagi seluruh UMKM di Indonesia. Jadi harapannya UMKM ini dapat terus didorong kebutuhannya untuk terus tumbuh” lanjutnya.

Lebih lanjut, Camat Ciputat Timur, Hamdani berharap diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat berupa legalitas usaha kepada UMKM di Ciputat Timur, sehingga harapannya muncul berbagai potensi dan inovasi lainnya.

“Antusias peserta sangat tinggi untuk mengikuti program ini. Terus kita bangun potensi dan kekuatan ekonomi di sini, harus kompettitf, siap melakukan inovasi-inovasi. Sehingga UMKM Ciputat Timur berbeda dan harus menjadi yang terbaik” ujar Hamdani, Camat Ciputat Timur.

Kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas Ciptimku, 234SC, serta didukung oleh Galery 24 dan BSI. Diakhir acara peserta yang hadir diberikan NIB yang sudah dibuatkan dan diserahkan langsung oleh Gekrafs Tangsel kepada peserta.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo