TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Argentina Vs Venezuela, Menanti Aksi Titisan Messi

Laporan: Gema
Senin, 20 November 2023 | 10:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANDUNG - Para juniornya Lionel Messi akan berduel melawan Timnas Venezuela U-17 pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023), pukul 19.00 WIB.  

Duel ini dapat disaksikan melalui Live SCTV, Live Streaming Indosiar dan TV Online.

Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D, dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Sedangkan timnas Venezuela U-17 lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai peringkat tiga terbaik dari Grup F dengan mengoleksi empat poin hasil dari satu kemenangan dan satu hasil imbang serta satu kekalahan pada tiga laga sebelumnya.

Pelatih timnas Argentina U-17, Diego Placente, diprediksi akan menggunakan skema 4-2-3-1. Sedangkan pelatih timnas Venezuela U-17, Ricardo Valiño, diprediksi akan menggunakan skema 4-1-3-2.

Secara head to head Argentina U-17 vs Venezuela U-17 ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua tim. 

“Kami sangat senang karena kami bisa lolos dari putaran ini. Ini bukan pertandingan yang mudah karena kami tahu mereka (Polandia) juga bermain untuk menang dan lolos dari grup ini,” ucap Placente.

Timnas Argentina U-17 diisi oleh sejumlah pemain berbakat. Mereka antara lain, Agustin Ruberto, Claudio Echeverri, hingga Valentino Acuna.

Agustin Ruberto adalah penyerang tajam jebolan akademi River Plate yang sudah mengemas 3 gol dari 3 laga di Piala Dunia U-17 2023.

Claudio Echeverri merupakan kapten tim sekaligus motor serangan di lini tengah. Valentino Acuna juga tak kalah menyita perhatian karena permainannya yang piawai dan lincah.

Media Argentina TYC Sports juga menyebut Acuna sebagai pemain yang berbakat dalam mengolah si kulit bundar.

Uniknya, ia merupakan pemeran film Messi saat masih muda di film dokumenter Messi. Pemain berkaki kidal itu juga memperkuat klub akademi tempat Messi menimba ilmu, yaitu Newell’s Old Boys.

Akan tetapi, Placente menegaskan, pemain Timnas Argentina yang dilatihnya belum mendekati potensi Messi ketika muda.

“Anda bisa memilih mana pemain kami yang bisa mendekatinya (Messi),” ucap Placente.

Timnas Venezuela U-17 memang menelan kakalahan dalam laga ini. Akan tetapi, timnas Venezuela U-17 dipastikan tetap melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini karena dalam timnas Venezuela U-17 dalam dua laga sebelumnya telah meraih satu kali kemenangan dan sekali imbang.

Untuk itu, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Sebab mereka menjadi peringkat ketiga terbaik di Grup F. Dengan begitu, mereka akan masih berjuang di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Menanggapi hasil kekalahan dari Jerman, Ricardo Valino memang tak bisa berbuat banyak. Sebab anak asuhnya memang cukup kesulitan membobol gawang Jerman.

Ricardo Valino bahkan mengungkapkan kekalahan Venezuela ini terjadi karena para pemain tak bisa keluar dari tekanan. Apalagi setelah gol kedua dicetak oleh Eric da Silva Moreira pada menit ke-42.

Dengan begitu, pemain Venezuela gagal bangkit dan akhirnya menutup pertandingan dengan kekalahan.

“Saat mereka mencetak gol kedua, itu yang membuat kami kesulitan,” ujar Ricardo Valino kepada awak media di JIS, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/20023).

Lebih lanjut, Ricardo Valino pun menjelaskan insiden terkait staf pelatih Venezuela yang sempat marah saat pertandingan berlangsung.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo