TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kirab Pesta Demokrasi di Serpong Utara, Camat : Pemilu 2024 Segera Berlangsung

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 20 November 2023 | 13:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA, Usai menerqima estafet dari tingkat kota, Kirab Pemilu 2024 kini berlanjut ke tingkat kecamatan. Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi yang pertama, Senin (20/11/2023). 

Perjalanan estafet kirab Pemilu ini, menjadi tanda bahwa pesta demokrasi akan segera dimulai pada 2024 mendatang. 

Camat Serpong Utara, Dahlan mengatakan, rangkaian kirab ini akan terus berlanjut secara estafet ke seluruh kecamatan.

"Ini sebagai publikasi bahwa Pemilu 2024 akan segera berjalan di 2024. Kita selaku penyelenggara pemilu seyogyanya kita memberi pelayanan kepada publik," ujar Dahlan saat membuka Kirab Pemilu di Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. 

Usai dari Serpong Utara sebagai titik awal, Kirab Pemilu ini akan berlanjut ke Kecamatan Pondok Aren. Kemudian tak berhenti sampai di situ, roadshow sosialisasi kepemiluan ini akan terus berlangsung secara estafet ke seluruh Kecamatan se-Tangsel. 

"Ini bagian dari tahapan Pemilu, yang disosialisasikan melalui kirab. Ini sudah dilakukan di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan estafet kemarin di Tangsel untuk diteruskan ke Kecamatan. Saat ini kami sudah terima, untuk selanjutnya kami estafet ke Pondok Aren," tuturnya. 

Selain menjadi ajang sosialisasi, Dahlan menyatakan bahwa Kirab ini juga sekaligus menandakan bahwa Kecamatan Serpong Utara telah siap menyukseskan Pemilu 2024. 

"Jalani Kirab ini dengan tetap mematuhi aturan, terutama lalu lintas. Untuk menghindari kemacetan, kecelakaan, dan lain sebagainya. Serpong Utara siap menghadapi Pemilu, karena sudah terbentuknya PPK, PPS, dan Panwas," ungkap Dahlan. 

Lebih lanjut Ketua PPK Serpong Utara, Ahmad Zaini memaparkan, Kirab Pemilu ini diikuti oleh seluruh stakeholder terkait. Mulai dari unsur pemerintah, penyelenggara, peserta, hingga masyarakat.

"Sekitar 60 orang. Rutenya dari Regency ke Pondok Jagung Timur, Paku Jaya, terus ke Graha Bunga, langsung ke Polsek Pondok Aren. Nanti di sana disambut oleh PPK Pondok Aren," paparnya.

Ia menuturkan, di wilayahnya ini terdapat 370 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan hampir 100 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT) 

"Kirab ini untuk mempublikasikan bahwa kami selaku penyelenggara siap untuk menyelenggarakan dan menyukseskan Pemilu 2024," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo