TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Piala Dunia U-17

Indeks

Dewan Pers SinPo

Iran Siap Bikin Kejutan Lagi

Laporan: Gema
Selasa, 21 November 2023 | 05:50 WIB
Tim U-17 Iran. Foto : Ist
Tim U-17 Iran. Foto : Ist

SURABAYA - Malam ini, Selasa (21/11) Iran siap bikin kejutan lagi saat bertemu Maroko di babak 16 besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebelumnya, Iran tampil mengejutkan di Piala Dunia U-17 2023. Di penyisihan Grup C, Iran mengalahkan Brasil. 

Maroko sendiri lolos ke 16 besar dengan status juara Grup A. Mereka punya catatan apik dengan menang 3-1 atas tuan rumah Timnas Indonesia U-17. Belum lagi, Maroko tak pernah pindah kota, tetap bermain di Surabaya sejak fase grup.

"Melawan Brasil kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka mencetak dua gol dan menguasai permainan. Kami tahu bahwa setiap momen harus melakukan serangan, kami menyerang. Kami kemudian mencetak tiga gol. Ini menunjukkan bahwa secara mental kami siap berjuang dan pemain bermain bagus. Kami tidak mau kalah," kata Hossein Abdi, pelatih Iran.

Melawan Maroko juga begitu, setiap hal bisa terjadi, inilah sepak bola. Tuhan sudah menakdirkan itu untuk kami. Kami muslim dan inilah cara pikir kami. Semua yang terjadi, biarlah terjadi," tambahnya.

Sebelum melangkah ke babak 16 besar, Iran tergabung di Grup C yang memainkan dua laga di Jakarta. Mereka kemudian bertanding di Bandung dalam laga terakhir melawan Kaledonia Baru. Iran memenangkan laga tersebut.

Mereka menjalani mobilitas tinggi selama Piala Dunia U-17 2023 karena kemudian pindah ke Surabaya untuk menjalani babak 16 besar. Waktu yang dimiliki oleh Iran tak banyak dengan jadwal yang cukup mepet.

“24 tim datang melakoni Piala Dunia dalam kondisi semuanya siap. Beberapa tim tidak melaju ke 16 besar, tapi mereka tetap sangat bagus di fase grup.  Ini menunjukkan bahwa semua orang siap,” kata Hossein Abdi, pelatih Iran.

“Anda harus menang dan mendapatkan poin untuk melaju ke babak berikutnya, dan melawan Maroko juga seperti itu. Kami menghormati Maroko dan semua tim datang ke sini dan berjuang setiap detik. Semua orang dalam performa yang baik dan kami akan menggunakan kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya,” tuturnya. 

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo