TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tak Lagi Gelap Gulita, Pemkot Tangsel Pasang 6.500 Lampu hingga ke Pelosok Permukiman Warga

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 22 November 2023 | 21:13 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menggalakkan program "Tangsel Terang" dengan memasang ribuan unit Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga ke pelosok jalan permukiman warga. 

Seperti salah satunya yang kini sudah terpasang di Gang Gang Arab RT 01 RW 08, Serpong, Tangsel, Rabu (22/11/2023). 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menerangkan, program ini akan terus dijalankan secara berkelanjutan agar tak ada lagi sudut-sudut permukiman yang gelap gulita.

"Program ini juga sebagai upaya dalam menekan angka kriminalitas supaya jalan di pelosok terang," kata Benyamin saat meninjau PJU di lokasi tersebut. 

Program ini, kata Benyamin, mulai berjalan sejak 2022 lalu. Setahun berselang, kini telah mencapai sebanyak 6.500 unit yang sudah terpasang. 

"Karena perubahan saat itu hanya bisa memasang 600 titik. Kemudian dilanjutkan pada anggaran murni di tahun ini sebanyak 6.500 unit. Tinggal 10 persen masih proses pemasangan. Tahun depan, target saya memang seluruhnya 10.000 kalau mencukupi," papar Benyamin. 

Benyamin menyebut, PJU ini sengaja dipasang dengan konsep yang cukup minimalis. Sehingga jika sewaktu-waktu ada kerusakan, masyarakat dapat ikut memperbaikinya. 

"Dengan konsep ini, keikutsertaan masyarakat dalam pemeliharaan. Saya harap bisa dijaga dengan baik, karena ini aset kita semua, pemerintah dan masyarakat," harapnya.

Lebih lanjut, Kepala Dishub Kota Tangsel, Chaerudin menambahkan, pemasangan lampu sebagai penerangan jalan di permukiman warga ini ditargetkan akan rampung seluruhnya pada tahun ini. 

"Hampir sudah terpasang semua. Insya Allah 2023 ini selesai. Dari seluruhnya, Pondok Aren yang agak berbeda dari jumlah titiknya. Pondok Aren lebih banyak, 932 unit. Karena 11 kelurahan. Kalau di Serpong 923 titik," tandasnya.

Pos Berikutnya:
Ni De
Dahlan Iskan
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo