TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Laga Seru Brasil Vs Argentina

Laporan: Gema
Jumat, 24 November 2023 | 06:28 WIB
Skuad Brazil U-17. Foto : Ist
Skuad Brazil U-17. Foto : Ist

JAKARTA - Duel lEl-ClasicoAmerika Latin antara Brazil U-17 kontra Argentina bakal tersaji pada babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11) malam ini.

Tim Samba - julukan Brazil, tercatat menjadi wakil pertama yang menembus perempat final Piala Dunia U-17 2023. Sedangkan, tim muda Selecao lolos setelah menang 3-1 atas Ekuador U-17 di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (20/11/2023).

Pelatih Timnas Brazil U-17, Phelipe Leal menuturkan keberhasilan timnya tak lepas dari kecerdikan para pemainnya dalam memanfaatkan setiap momentum.

Itu terlihat jelas melalui statistik pertandingan. Meski Ekuador menguasai jalannya pertandingan mencapai 60 persen, tapi Brazil bisa melakukan sembilan tendangan yang mengarah ke gawang Ekuador.

“Ini menandakan kami begitu bebas dalam menjalani pertandingan,” ujar Leal.

Walau begitu, Leal tak ingin timnya jemawa menyikapi keberhasilan ini. Dia ingin pemain Selecao tetap fokus menghadapi laga selanjutnya, apalagi mereka diprediksi akan bertemu lawan tak kalah berat di babak perempat final.

“Kami tak ingin mendahului. Bisa saja kami bertemu Argentina, atau mungkin Venezuela. Kami hanya ingin fokus mempersiapkan diri sebelum menghadapi laga tersebut,” timpalnya.

Sebagai juara bertahan, Phelipe Leal tak terlalu memusingkan siapa yang akan menjadi lawannya di babak perempat final. “Brazil tidak memilih lawan di Piala Dunia U-17 2023 ini. Kami memang punya kesempatan untuk berjumpa lagi tim asal Amerika Selatan,” kata Phelipe Leal

Setelah merayakan kemenangan penting ini, juru taktik berusia 36 tahun itu meminta para pemainnya untuk kembali fokus dan menjaga konsentrasi.

Sebab, mereka juga harus mempelajari kekuatan lawan berikutnya agar bisa meraih hasil positif untuk melenggang ke semifinal Piala Dunia U-17 2023.

“Di Piala Dunia U-17 2023, kami harus mengatur strategi sesuai lawan yang dihadapi. Karena kami tahu tidak bisa bermain menyerang terus menerus sesuai gaya bermain kami yang sudah diketahui semua orang,” ujarnya.

Sementara, pemain Brazil yang meraih gelar Man of The Match pada laga ini, Estevao mengatakan, kesiapannya menatap laga perempat final.

“Ini pertandingan yang sangat dinikmati para pemain, karena kami melawan tim yang sama-sama dari Amerika Selatan. Kami sudah sering berjumpa dan suasana laganya seperti itu. Puji Tuhan kami bisa menang dan lolos ke fase berikutnya,” kata pemain bernomor punggung 20 itu.

Sementara, Argentina U-17 sukses menyingkirkan Venezuela dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Duel Argentina vs Venezuela berakhir dengan skor besar.

Tim Tango menang 5-0 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/2023). Argentina yang bermain spartan, mendominasi jalannya permainan sejak menit awal.

Pelatih Argentina U-17, Diego Placente mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukkan pemainnya dari pertandingan ke pertandingan.

Seperti diketahui, Tim Tango sempat kalah 1-2 pada laga pertama oleh Senegal. Albiceleste lalu bangkit mengalahkan Jepang (3-1) dan Polandia (4-0) dalam sisa laga Grup D. Permainan anak-anak asuh Diego Placente tampak semakin kompak pada fase 16 Piala Dunia U-17 2023.

Kemenangan besar 5-0 atas Venezuela jadi bukti. “Saya senang dengan hasil pertandingan ini. Saya juga senang dengan kondisi fisik para pemain, menunjukkan permainan yang sangat presisi,” kata Placente. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo