TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diterpa Angin, Atap Kelas SDN Pondok Cabe Udik 2 Roboh

Laporan: Gema
Minggu, 26 November 2023 | 19:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Atap gedung Sekolah Dasar Negeri 02 Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, roboh akibat diguyur hujan yang disertai angin kencang. Akibatnya, tiga ruang kelas mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Ayu, istri penjaga sekolah, menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/11) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB. Untungnya saat kejadian, tidak ada orang yang berada di lokasi. 

"Habis ada acara kemarin hari guru. Anak-anak biasa Pramuka sekalian. Sekitar jam satu siang kejadian, ngga ada yang tertimpa. Anak-anak juga kegiatannya di luar ruangan. Untungnya juga jam 10 acaranya sudah selesai,” kata Ayu, Minggu (26/11).

Adapun tiga ruangan yang atapnya roboh itu menaungi tiga kelas, yaitu kelas satu dan kelas 5. Sementara, para siswa diketahui akan menjalani ujian semester pada Senin (27/11) besok. 

Terkait hal tersebut, ia tidak mengetahui bagaimana pastinya para siswa akan menjalani ujian. 

“Iya kebetulan besok mau ujian, tapi ngga tau nanti gimana nanti belum ada intruksi dari bapak kepala sekolah untuk besok,” katanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat para pekerja yang tengah mengangkut sisa reruntuhan di ruangan tanpa atap tersebut. Satu unit mobil juga sudah terisi penuh dengan baja ringan bekas kerangka atap kelas. 

Kepala Sekolah SDN 02 Pondok Cabe Udik, Sofyan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak dinas terkait atas insiden tersebut. 

“Sudah ditangani Dinas terkait,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo