TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sahabat Ganjar Gelar Lomba Hackathon Untuk Mahasiswa Se-Jabodetabek

Oleh: AY/OKT
Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:10 WIB
Sahabat Ganjar menggelar lomba Hackathon untuk Mahasiswa di bidang IPTEK. (Ist)
Sahabat Ganjar menggelar lomba Hackathon untuk Mahasiswa di bidang IPTEK. (Ist)

JAKARTA - Sahabat Ganjar kembali menggelar lomba Hackathon, untuk melahirkan generasi muda yang unggul di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Setelah sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta dan Surabaya, kegiatan tersebut kini digelar di Luminor Hotel Kota, Jakarta Barat. Di sana, mereka mencari bibit unggul dari wilayah Se-Jabodetabek. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi menjelaskan, lomba Hackathon adalah wadah bagi mahasiswa se-Indonesia agar dapat berkompetisi, serta menyalurkan kontribusi nyata di tengah pesatnya perkembangan teknologi.

Se-Jabodetabek Di Jakarta

Sebab, hingga saat ini masih banyak masalah yang sering ditemukan dalam perkembangan dunia digital. Karena itu, pihaknya merancang kegiatan dengan melibatkan putra-putri terbaik Indonesia ini untuk menjawab masih banyaknya permasalahan tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mencetak generasi-generasi unggul untuk Indonesia emas nanti. Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang aktif dalam memajukan potensi generasi muda, oleh karena itu Sahabat Ganjar berharap kegiatan dapat menjadi semangat yang sama seperti Bapak Ganjar,” kata Imron Rosyidi saat memberi sambutan pada pembukaan lomba Hackathon, di Luminor Hotel Kota, Jakarta Barat, Sabtu (30/7).

Di kegiatan ini, seluruh peserta mahasiswa dari berbagai universitas negeri dan swasta se-Jabodetabek akan berkumpul dengan membawa prototipe aplikasi untuk dipresentasikan pada juri yang berkompeten.

Hadiah yang diberikan Sahabat Ganjar kepada para pemenang juga tidak main-main. Yaitu berupa uang pembinaan yang totalnya mencapai Rp 22 juta, Macbook, dan masih banyak lagi.

Salah satu peserta lomba Hackathon bernama Adam Doni Mauladi menyambut baik kembali digelarnya lomba ini oleh Sahabat Ganjar.

“Semoga acara ini menjadi ajang untuk apresiasi dan akselerasi teman-teman yang ingin mengembangkan solusi digital untuk Indonesia sehingga semangat teman-teman pegiat startup semakin tinggi lagi,” ujarnya.

Sahabat Ganjar kembali menggelar Lomba Hackathon karena termotivasi kesuksesan mereka di ajang-ajang sebelumnya.

Para relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang itu bahkan bertekad untuk terus mencari talenta muda di seluruh penjuru daerah Indonesia lewat lomba Hackathon ini. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo